Download E-rapor SMP versi 1.1 panduan login & Persiapan Data

Download E-rapor SMP versi 1.1 panduan login & Persiapan Data

Postingan ini menjelaskan langkah-langkah mengerjakan aplikasi e-rapor smp versi 1.1 k13 terbaru semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Kami juga memberikan cara login e rapor dengan username dan password admin

Saat ini Aplikasi e-rapor smp 2017 - 2018 versi 1.1 telah ada dan bisa di download melalui situs resminya beralamat di http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/erapor/ atau (DONWLOD DISINI).

Adapun pada postingan kali ini akan admin bagikan panduan singkat tugas operator dapodik terkait dengan aplikasi e-rapor smp karena beberapa data perlu dipersiapkan. Semoga bermanfaat.

Langkah pertama : Pastikan sudah melakukan instalasi eRapor SMP V.1.0.


Langkah kedua: Lakukan Updater dari versi 1.0 ke versi 1.1 menggunakan Updater eRapor SMP V1.0 to V.1.1 (Jangan melakukan Uninstall Aplikasi instalasi eRapor SMP V.1.0)

langkah ketiga: Setelah berhasil silahkan login dengan username isikan "admin" password "admin123456" level user pilih "admin" dan tahun pelajaran pilih "2017/2018" kesemuannya tanpa tanda petik. terakhir kemudian klik tombol login.

gambar cara login e-rapor smp

Lengkah keempat: ubah username dan password admin e-rapor. caranya klik data administrator lalu klik "ubah administrator". Pada form yang tersedia isikan user id dan password baru kemudian kelik tombol simpan.

gambar cara ganti password admin e-rapor smp

Langkah kelima: klik menu "ambil data dapodik" kemudian klik tombol "sinkron semua data" tunggu proses sampai data dapodik berhasil di sinkron ke dalam aplikasi erapor sehingga tampilannya seperti gambar dibawah

GAmbar cara sinkron dapodik ke aplikasi e rapor

Langkah keenam: buat user untuk guru agar bisa login di aplikasi e-rapor smp. caranya klik menu data user, kemudian klik tombol generate ulang user di pojok kanan atas. sampai muncul user id. seperti penampakkan dibawah.

gambar cara membuat user id guru di aplikasi e rapor smp

LAngkah ketujuh: Cek menu data referensi dapodik untuk mengetahu profil sekolah, data guru, wali kelas, data mata pelaajran, dan hasil pengolahan nilai.

Langkah kedelapan: Silahkan download file-file penting terkait dengan aplikasi e-rapor smp k13 revisi 2017 versi 1.1 dibawah ini

  • Download Aplikasi E-rapor SMP k13 versi 1.0 - COMOT DISINI

  • Download Updater Aplikasi E-rapor SMP versi 1.1 - COMOT DISINI

  • Download PAnduan Singkat Aplikasi E-rapor SMP k13 revisi 2017 - COMOT DISINI

  • Download PAnduan Penilaian Aplikasi E-rapor SMP k13 revisi 2017 - COMOT DISINI

Sebagai pengingat pada admin (operator dapodik) untuk persiapan silahkan isikan data grafik nilai, KKM dan predikat, data kehadiran peserta didik dan tanggal rapor k13 yang nanti format nya akan di cetak.

Itu saja info terkait dengan aplikasi E-rapor SMP versi 1.1 tahun pelajaran 2017 - 2018. Semoga berguna

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Jika kamu gagal mendapatkan Sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan Coba Lagi!.