SIM PKB : Laman Cek SKTP Guru terbaru Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018

CEK SKTP layanan Info gtk terbaru di di halaman Aplikasi SIM PKB melalui alamat berikut: https://app.simpkb.id/ - KLIK DISINI

Sahabat operator dapodik. untuk mengetahui sudah terbit atau belum surat keputusan tunjangan profesi guru (SKTP) semester 1 dan 2 tahun pelajaran 2017/2018 anda bisa menuju alamat baru yakni melalui sim pkb. Di aplikasi tersebut sudah tersedia menu layanan info gtk yang otomatis mencetak lembar info gtk anda hanya dengan sekali klik.

Bagi Yang Ingin Cek Info GTK Nya Silahkan Buka SIMPKB Masing-masing Gurunya Karena Link Info GTK Sudah Ada Dalam SIMPKB Silahkan Cek Secara Berkala Kalau Sudah Normal.

Selain itu, Jangan Lupa Entry Nomor Peserta UKG di Data Rinci PTK Pada Isian Menu Nilai Test Lalu Sinkron Secepatnya...... Ingat Login di Akun SIMPKB..

https://paspor.simpkb.id/casgpo/login ini alamatnya

Berikut Beberapa penjelasan terkait input data UKG dalam aplikasi dapodik adalah sebagai berikut :

1. Bertujuan untuk digunakan dalam proses integrasi SIMTUN dan SIMPKB.

2. Belum 100% guru yang memiliki NUPTK sehingga ada data yang tidak match antara SIMTUN dan SIMPKB.

3. Untuk memudahkan proses integrasi, dipandang perlu jembatan 2 sistem tersebut, dibutuhkan nomor unik yaitu nomor peserta UKG.

4. Nomor peserta UKG ini yg di ambil sebagai nomor unik untuk mengidentifikasi data individu antar 2 sistem khususnya bagi PTK-PTK yg tidak memiliki NUPTK.

5. Nilai UKG tidak wajib di input pada Aplikasi Dapodik. Apabila nilai UKG belum diketahui, untuk sementara dapat diisi dengan angka 0 (nol).

Untuk mengetahui info lebih lengkapnya, silahkan ikutilah langkah-langkah dibawah agar lebih mudah. jangan lupa anda harus ingat username dan password login aplikasi sim pkb anda.

CObalah Login ke akun SIM PKB anda dengan memasukkan email dan passwordnya, begini contoh cara login ke akun sim pkb yakni penulisan email dan kata sandi yang dimasukkan: 2015266272@guruku.id kata sandi: HGDNK) atau lihat gambar dibawah

gambar cara login sim pkb cetak kartu anggota

beriktunya Pada halaman utama SIM PKB, silahkan arahakan kursor ke halaman bawah lalu klik tombol layanan info gtk seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cek info gtk di laman sim pkb

Ketika anda klik tombol layanan info gtk tersebut, maka otomatis browser internet anda akan membuka otomatis halaman lembar info gtk terbaru dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP tahun 2018 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi

untuk mengetahui kevalidan data di tunjangan profesi guru anda di dapodik, silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesi seperti penampakkan gambar dibawah

gambar lembar info gtk semester 1 Tahun pelajaran 2017/2018

Untuk mencetak lembar info gtk silahkan klik tombol cetak PDF/Printer, bagi operator sekolah silahkan serahkan ke guru yang bersangkutan untuk di cek kembali kevalidan datanya.

Demikian share aplikasi sim pkb sebagai layanan terbaru untuk cek SKTP tahun 2017/2018. Semoga berhasil

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "SIM PKB : Laman Cek SKTP Guru terbaru Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018"

  1. Wah makasih infonya jadi bisa cek sktp semester 1 tahun 2017/2018 tapi apakah link info gtk masih aktif pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maasih pak, tapi untuk cek sktp semester 2 tahun 2016/2017 saja

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.