Cara Input Nilai UKG di Dapodik (LENGKAP PANDUAN BERGAMBAR)

Cara Input Nilai UKG di Dapodik (LENGKAP PANDUAN BERGAMBAR)

Bagaimana cara entri atau input nilai test UKG dan nomor Peserta UKG pada aplikasi Dapodik versi 2018? itulah pertanyaan dari rekan-rekan Operator sekolah. Nah untuk mempermudah anda berikut akan kami bagikan panduan mudah dilengkapi dengan panduan gambar. namun sebelumnya ada info penting yang harus dibaca.


Sekedar meneruskan informasi, kepada yang terhormat rekan rekan pengelola Dapodikdasmen , harap mengisi data No UKG pada menu Nilai test. jika Nilai ukg belum diketahui sementara isi dengan "0" saja. Karena No UKG tersebut akan digunakan sebagai acuan melihat data Info GTK pada SIMPKB. Sehingga jika dikosongkan maka guru belum bisa melakukan pengecekan data info gtk pada simpkb. Rekan rekan guru diharapkan memberikan data yang valid. jangan sampai pengelola data yang mencari data. mari bersama sama bertanggung jawab terhadap data masing masing.

Jangan lupa Lihat Nomor Peserta UKG Tahun 2017 - KLIK DISINI

Berikut ini adalah cara entri atau memasukkan nilai UKG dan data No UKG pada aplikasi Dapodik. Simak langkah-langkah dibawah!

Pertama : Buka aplikasi Dapodik sekolah anda. KLik menu GTK, Lalu pilih nama GTK yang akan di inputkan nilai dan nomor test UKG ke dapodik. Kemudian klik tombol Ubah seperti penampakkan gambar dibawah

kedua :Pada menu data rinci anda pilih Nilai test, lalu klik tombol tambah, pada jenis test pilih UKG, selanjutnya isi tahun, nomor peserta dan skor final sehingga hasilnya seperti penampakkan gambar dibawah

Setelah pengisian data nomor ukg selesai, jangan lupa klik tombol simpan agar perubahan data dapodik berhasil. Langkah yang tak kalah penting yg harus dilakukan selanjutnya adalah men- sinkronisasi kan aplikasi dapodik anda agar data masuk ke server sim pkb. Semoga bermanfaat.

Untuk melihat hasilnya silahkan cek info gtk anda melalui laman SIM PKB masing-masing.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Jika kamu gagal mendapatkan Sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan Coba Lagi!.