Admin Dapodikdasmen: Nomor UKG Harus Dimasukkan ke Aplikasi Dapodik

Sahabat operator Sekolah yang kami kagumi. Menurut Informasi resmi dari admin pusat dapodikdasmen, bahwa Nomor UKG atau Uji kompetensi Guru pada Aplikasi Dapodik versi 2018 harus diisi. Hal ini berdasarkan postingan yang dipublikasikan website dapodikdasmen kemdikbud pada tanggal 3 Oktober 2017.


Perlu rekan-rekan Operator dapodik dan seluruh guru Indonesia Ketahui, bahwa pengisian Nomor UKG ini sangat penting untuk pengecekkan Info Tunjangan guru terbaru yang saat ini telah berpindah layanan ke Aplikasi SIM PKB di alamat berikut: https://app.simpkb.id/gtk. Oleh karena itu,bagi rekan-rekan yang belum memasukkan atau menginput data menu nilai test UKG silahkan segera di input.

gambar pengisian nomor ukg di dapodik 2018

Adapun bagi anda yang belum tahu cara menginput data ukg gtk ke aplikasi dapodik, maka silahkan pelajari lebih lanjut tentang CARA INPUT NOMOR PESERTA UKG DI APLIKASI DAPODIK 2018. Semoga bermanfaat

Apa tujuan atau mengapa nomor peserta UKG harus diinput ke aplikasi dapodik? berikut ini penjelasan dari admin dapodikdasmen yang kami kutip

  1. Akan digunakan dalam proses integrasi SIMTUN dan SIMPKB.
  2. Karena Belum 100% guru yang memiliki NUPTK sehingga ada data yang tidak match antara SIMTUN dan SIMPKB.
  3. Agar lebih mudah melakukan proses integrasi, dipandang perlu jembatan 2 sistem tersebut, dibutuhkan nomor unik yaitu nomor peserta UKG.
  4. Nomor peserta UKG ini yg di ambil sebagai nomor unik untuk mengidentifikasi data individu antar 2 sistem khususnya bagi PTK-PTK yg tidak memiliki NUPTK.
  5. Nilai UKG tidak wajib di input pada Aplikasi Dapodik. Apabila nilai UKG belum diketahui, untuk sementara dapat diisi dengan angka 0 (nol).

Demikian info terkait dengan mengapa harus input data UKG guru ke dalam aplikasi dapodik versi 2018. Semoga bermanfaat

SUMBER INFO : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/nomor-peserta-ukg-harus-diisi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Admin Dapodikdasmen: Nomor UKG Harus Dimasukkan ke Aplikasi Dapodik"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.