Presiden Jokowi Batalkan Program Sekolah 8 Jam Sehari

Benarkah Presiden Jokowi Batalkan Program Sekolah 8 Jam Sehari? Jika benar tentunya bapak dan ibu guru akan bertanya-tanya sumber beritanya dari mana, dan apakah kabar tersebut bukn hoax. Nah informasi ini ternyata benar dan bukan hoax karena bersumber dari website terpercaya yakni kompas.com. Bagaimana berita yang sebenarnya? berikut kami bagikan artikel nya

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo membatalkan kebijakan Penguatan Pendidikan Karakter yang digagas Menteri Pendidikan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Keputusan ini diambil Jokowi usai memanggil Muhadjir dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma'ruf Amin ke Istana, Jakarta, Senin (19/6/2017). Usai pertemuan, Ma'ruf yang didampingi Muhadjir mengelar jumpa pers mengumumkan pembatalan tersebut.

"Presiden merespons aspirasi yang berkembang di masyarakat dan memahami apa yang jadi keinginan masyarakat dan ormas Islam. Oleh karena itu, Presiden akan melakukan penataan ulang terhadap aturan itu," kata Ma'ruf Amin.

LIHAT VIDEO BERITA JOKOWI BATALKAN PROGRAM SEKOLAH 8 JAM SEHARI - KLIK DISINI
gambar Presiden Jokowi Batalkan Program Sekolah 8 Jam Sehari

Selama sesi jumpa pers hingga tanya jawab berlangsung, hanya Ma'ruf yang bicara dan menjawab pertanyaan wartawan. Sementara Muhadjir hanya berdiri mendampingi Ma'ruf dan tak mengeluarkan pernyataan apapun.

Sebelumnya, kebijakan Penguatan Pendidikan Karakter yang mengubah waktu sekolah menjadi 5 hari dan 8 jam per hari mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan, termasuk dari ormas PBNU.

sumber berita

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Presiden Jokowi Batalkan Program Sekolah 8 Jam Sehari"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.