Operator Sekolah: Ide Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Unik dan Bisa Menghasilkan Uang

Ide Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Unik dan Bisa Menghasilkan Uang

Ide kerajinan tangan dari barang bekas - Membuat kerajinan tangan memanglah terdengar mudah, namun tak semua kerajinan tangan termasuk di dalam kategori bisnis yang menghasilkan uang. Bisnis kerajinan tangan bisa dikatakan menguntungkan saat kerajinan tangan yang anda buat dibeli oleh banyak orang serta bahan dasar yang digunakan murah. Membuat kerajinan tangan dari bahan bekasi yang menguntungkan dan mengahsilkan uang lebih menekankan terhadap aspek keterampilan guna mengubah sesuatu hal yang biasa saja menjadi hal yang unik, berguna dan menghasilkan uang, bukan hanya dilihat dari bahan dasar nya saja. Nah, untuk ide kerajinan tangan dari barang bekas yang menguntungkan dan mudah antara lain dari botol plastik , limbah botol plastik air mineral untuk kebanyakan orang dianggap sebagai sampah yang tidak bermanfaat.

Botol plastik bekas dapat kita jadikan sebagai souvenir yang berkualitas dan cantik. Di samping menjaga kebersihan lingkungan, pemanfaatan terhadap limbah botol air mineral bisa memberikan penghasilan tambahan. Kita dapat membuat bagaimanakah cara untuk membuat bunga dari barang botol bekas, berikut ini tahapan-tahapan untuk membuat bunga dari bahan botol bekas.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

gambar cara membuat bunga dari botol plastik bekas
Bahan dan alat yang digunakan :

1. 2 botol bekas yang besar
2. 2 botol bekas yang kecil
3. Gunting
4. Pilox
5. Kawat
6. Spidol ( permanen ) 7. Kertas krep
8. Sterofom

Baca juga: Usaha Jajanan Yang Laris Di Sekolah

Cara membuat bunga dari bahan botol bekas yaitu yang pertama-tama guntinglah botol pada bagian atas, setelah itu kasihlah garis bentuk pada bunga di botol yang dipotong tadinya, bukalah tutup botol serta bawahnya, setelah itu guntinglah botol sesuai dengan garis yang berbentuk bunga tadi, setelah itu selesailah buka bunga nya, semprotlah botol yang telah berbentuk bunga dengan menggunakan pilox, keringkanlah dan setelah itu masukanlah sterofom yang telah dibentuk bulat pada bagian di dalam bunga. Tusukkanlah kawat pada sterofom, diatas botol bunga besar, tambahkanlah lagi botol bunga kecil di atasnya, kemudian masukkanlah lagi. Kalau anda ingin memberi warna pada kawatnya, lapisilah dengan kertas krep. Itulah informasi tentang Ide kerajinan tangan dari barang bekas. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Ide Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Unik dan Bisa Menghasilkan Uang"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.