Operator Sekolah: Syarat Penerima Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016

Syarat Penerima Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016

Syarat Penerima Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016 - Sahabat guru, Rendahnya jumlah anak yang terlayani di lembaga PAUD, antara lain disebabkan : (1) belum semua orang tua dan masyarakat menyadari pentingnya PAUD, (2) masih terbatasnya dukungan sarana dan prasarana PAUD terutama di daerah-daerah pedesaan, terpencil, dan perbatasan, serta (3) banyaknya fasilitas bangunan PAUD dengan kondisi yang kurang layak pakai sehingga mempengaruhi pembelajaran anak usia dini pada layanan tersebut.

Berpijak pada kondisi di atas, pada tahun 2016 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, akan memberikan dukungan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD. Agar bantuan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, maka perlu disusun Petunjuk Teknis Penyaluaran Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016.

Adapun berdasarkan Juknis Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016, Pemberian bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016 harus memenuhi persyaratan, sebagai berikut :

DOwnload JUknis Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016.PDF

gambar juknis Syarat Penerima Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016
1. Luas lahan lembaga PAUD minimal 150 m2
2. Lahan milik pemerintah/ yayasan/ organisasi/ lembaga dibuktikan dengan surat kepemilikan lahan
3. Mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kab/Kota
4. Memiliki ijin Pendirian/Operasional dari Dinas Pendidikan Kab/Kota atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditunjuk oleh Pemerintah Daerah.
5. Memiliki peserta didik minimal 20 anak
6. Sudah membuka layanan PAUD minimal 3 (tiga) tahun
7. Bangunan yang akan di rehabilitasi/renovasi terletak di lokasi yang aman bagi anak
8. Menyertakan dokumentasi kerusakan bangunan pada lembaga PAUD
9. Memiliki struktur organisasi kepengurusan
10. Menyertakan denah lokasi lembaga yang akan di rehabilitasi/renovasi dan ukuran tanah
11. Diprioritaskan bagi yang belum pernah menerima bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD dari Direktorat Pembinaan PAUD
12. Diprioritaskan pada lembaga PAUD yang memiliki jumlah murid minimal 20 anak dan menyelenggarakan layanan PAUD diatas 3 (tiga) tahun.
13. Ada Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang berisi pernyataan: Tidak sedang menerima bantuan lain dari Direktorat PAUD kecuali BOP dan belum pernah menerima bantuan REHABILITASI/ RENOVASI dari Direktorat Pembinaan PAUD

0 Response to "Syarat Penerima Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Bangunan PAUD Tahun 2016"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.