Operator Sekolah: Panduan Penyusunan RKS dan RKAS SD, SMP, SMK

Panduan Penyusunan RKS dan RKAS SD, SMP, SMK

Apa itu RKS dan RKAS?, sahabat pendidikan, RKS adalah suatu dokumen yang memuat rencana program pengembangan sekolah empat tahun ke depan dengan mempertimbangkan sumberdaya yang dimiliki menuju sekolah yang memenuhi Standar Nasional Pedidikan (SNP). RKS berisi rangkaian rencana berbagai upaya sekolah dan pihak lain yang terkait untuk mengatasi berbagai persoalan sekolah yang ada saat ini menuju terpenuhinya SNP.

RKAS adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun berdasarkan RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diharapkan menuju terpenuhinya SNP. Dengan demikian RKS adalah gambaran umum rencana pengembangan sekolah empat tahunan dan RKAS adalah jabaran rinci program sekolah tahunan yang disusun oleh sekolah untuk memenuhi SNP. RKS dan RKAS merupakan satu kesatuan.

Adapun panduan yang kami bagikan ini berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, termasuk , harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Bagaimana apakah anda sudah paham?

Berikut Langkah-langkah Penyusunan RKS dan RKAS terbaru 2016
RKS pada umumnya dibuat pada awal tahun pertama untuk empat tahun mendatang dan harus memperhatikan kebutuhan sekolah, masyarakat serta sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Penyusunan RKS dapat dilakukan oleh sekolah dengan urutan seperti tertuang pada skema berikut.

gambar Panduan Penyusunan RKS dan RKAS SD, SMP, SMK 2016

Panduan Penyusunan RKAS dan RKS Terbaru 2016.DOC

Aplikasi RKAS dan RKS Terbaru 2016

Untuk lebih jelasnya tentang panduan menyusun RKS dan RKAS Unduh Panduan nya melalui link diatas. sekian dan terima kasih

0 Response to "Panduan Penyusunan RKS dan RKAS SD, SMP, SMK"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.