Operator Sekolah: Pengurus FOPPSI Sampaikan 5 Point Untuk Kesejahteraan OPS

Pengurus FOPPSI Sampaikan 5 Point Untuk Kesejahteraan OPS

Sahabat operator sekolah - Basuki Rakhmad selaku pengurus pusat FOPPSI dan beliau adalah Ketua Umumnya menyampaikan posting ke grup FOPPSI. Posting tersebut sangat saya dukung karena menyangkut kesejahteraan seluruh operator sekolah khususnya anggota FOPPSI itu sendiri. Apa saja 5 point penting yang disampaikan beliau. Oke silahkan dibaca

Saat ini, saya sudah membukakan pintu untuk anda hingga masuk percakapan di kementerian pendidikan tempat kita bernaung bersama. Selanjutnya, itu hak dan kewajiban anda untuk membuat organisasi FOPPSI ini di facebook saja atau hadir dilingkungan anda secara nyata. Terserah kepada anda yang mengaku anggota atau penggembira di FOPPSI ini.

gambar pengurus FOPPSI

Dalam kesempatan bertemu staf ahli menteri pendidikan bidang pendidikan (maaf kalau salah sebut jabatan) Bp. Ahmad Rizali, saya sampaikan beberapa point yang telah saya kumpulkan beberapa waktu, yaitu :

1. Mengharapkan agar FOPPSI menjadi mitra kementerian pendidikan di dalam program pendataan dan mengakui FOPPSI sebagai satu-satunya organisasi bagi operator pendataan pendidikan

2. Mengupayakan tenaga operator pendataan yang baru memiliki SK dari Kepala Sekolah untuk dibantu mendapatkan SK dari Bupati/Walikota agar mudah mendapatkan NUPTK, karena persyaratannya seperti itu

3. Mengusahakan tenaga operator pendataan yang masih honor dibayar sekolah agar mendapatkan gaji atau upah minimal UMR dan dicari cara agar tidak bertentangan dengan pengelolaan keuangan

4. Mengharapkan agar tenaga operator yang kebetulan sebagai guru, untuk diakui jam sebanding dengan wakil kepala sekolah yaitu 12 jam, dan juga mendapatkan insentif tambahan penghasilan dan dicari cara agar tidak bertabrakan dengan aturan pengelolaan keuangan

5. Mengharapkan agar bagi rekan tenaga administrasi yang sudah PNS untuk diupayakan mendapatkan penghasilan tambahan seperti di lingkungan kementrian lain yaitu remunerisasi.

5 point ini akan ditindaklanjuti surar resmi dari FOPPSI.

Sekali lagi, saya sudah mengantarkan FOPPSI masuk ke ruang terhormat. Saya akan tetap berkomitmen seperti itu. Tetapi saya juga punya hak untuk meminta anda pengurus FOPPSI dimanapun berada, juga yang merasa menjadi anggota, untuk berbuat maksimal bagi FOPPSI. Buang rasa takut anda atas hal-hal yang sebenarnya bisa anda ubah dengan cukup berpikiran positif dan optimis dan yakin pada kemampuan yang anda miliki untuk berbuat baik bagi banyak orang. Kecuali anda takut pada bayang-bayang yang anda ciptakan sendiri. Kita tidak berhadapan dengan tembok, kita berhadapan dengan manusia yang mempunyai hati nurani. Bila kita bisa menyelami, semua akan sampai pada sasarannya.

Sekarang, saya akan istirahat dulu dalam beberapa waktu, saya hanya akan membantu administrasi yang anda butuhkan. Tapi saya hanya akan melihat bagaimana usaha anda. Jangan hanya merasa senang diperjuangkan, tapi berjuanglah semua agar kita menjadi senang. Anda yang muda, jangan bersembunyi di balik kelambu, bukalah kelambu itu, dan berjalanlah ke ruang tamu, ke halaman, ke lapangan, nikmatilah perjuangan, karena anda akan mendapatkan hikmat di hari kemudian.

Jangan hanya suka mencela, menentang ide yang belum tentu anda bisa lakukan itu karena anda berpikiran terlalu sempurna, jadilah air, bisa masuk merembes ke segala sendi dan sudut ruang. Berkumpulah, berdiskusilah, temukan sesuatu yang baru agar organisasi ini sempurna dalam segala hal. Tidak perlu saling mencaci atau menuntut terlalu tinggi, padahal anda tidak juga berani melakukannya.

Saya akan melihat dari lubang jarum saja saat ini. Karena pembahasan yang berat-berat telah saya sampaikan, termasuk yang tidak bisa anda terima dengan akanl sehat, tapi semua harus disampaikan dan saya harus meletakkan dasar pemikiran FOPPSI untuk bersanding sejajar dengan organisasi lain yang didukung dengan orang-orang kaya terhormat, orang-orang hebat dan punya kedudukan tinggi. Saya rasa tidak berlebihan bukan? Nah, anda menunggu apalagi? Mau tidur lagi, atau mau sembunyi juga di balik kelambu?

Silahkan ===> Gabung ke Grup FOPPSI

0 Response to "Pengurus FOPPSI Sampaikan 5 Point Untuk Kesejahteraan OPS"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.