Operator Sekolah: Aplikasi PPDB Terbaru Format Excel

Aplikasi PPDB Terbaru Format Excel

Apa itu PPDB atau PSB? adalah cara Pendaftaran digunakan untuk Penerimaan siswa baru. Nantinya sistem informasi mengenai penerimaan seleksi, peserta didik akan dilaksanakan secara serentak di sekolah mulai dari pendaftaran, jadwal tes, pengumuman sampai beberapa informasi lainya lainnya sesuai dengan edaran dari Dinas Pendidikan.

gambar aplikasi PPDB excel

Adapun Penerimaan sekaligus pendaftaran yang dilakukan oleh Sekolah itu sendiri. menurut informasi resmi PPDB bisa juga dilakukan secara Online atau disebut dengan situs Pendaftaran Siswa Baru PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).

artikel terkait dengan PPDB

Untuk mempermudah proses pendaftaran siswa baru, ada baiknya kita menggunakan sebuah aplikasi berbasis excel, Ini dia sekilas tampilan dan menu-menu aplikasi PPDB yang dilengkapi dengan kartu cetak tanda bukti pendaftaran.

  • Download Dulu Aplikasinya melalui tautan dibawah
  • Unduh Aplikasi PPDB Model Baru

  • Setelah berhasil di download silahkan Extract file, kemudian buka aplikasi dalam bentuk excel dengan cara klik 2x.
  • Berikutnya tinggal anda ketikkan data-data peserta didik baru, dan mengkelik tombol cetak untuk mendapatkan tanda bukti pendaftaran
  • gambar cara menggunakan aplikasi PPDB

Demikianlah tentang aplikasi PPDB terbaru ini dalam format excel. Sekian dan terima kasih

3 Responses to "Aplikasi PPDB Terbaru Format Excel"

  1. saya tidak mengerti bagaimana cara mendownloadnya.... adakah cara yang lebih mudah??? tolong berikan solusi... saya sudah klik tombol yang mengarahkan untuk mengunduh berkas, tapi yang keluar bukan unduhan tapi situs lain entah apa hubungan dengan situs sebelumnya.....

    ReplyDelete
  2. sangat mudah , tinggal melihat video tutorial :)

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.