Operator Sekolah: Aplikasi Kartu Pelajar Visual Basic dan Excel

Aplikasi Kartu Pelajar Visual Basic dan Excel

Sahabat guru, Kartu pelajar atau kartu siswa memiliki banyak manfaat bagi peserta didik. apa saja manfaatnya? nah sebelum nya kita bahas dulu kartu pelajar Merupakan Identitas Siswa yang menerangkan bahwa siswa tersebut masih aktif di sekolah tersebut. Selain itu kartu ini juga mempermudah mereka kita mendapatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan pihak pemerintah maupun swasta untuk pelajar dengan menunjukkan Kartu Siswa miliknya seperti Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Program Indonesia Pintar (PIP)
Identitas apa saja yang tertulis pada kartu pelajar? Yang pertama tentu saja Nama Lengkap, NISN, Tempat Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat. Nah kartu pelajar memiliki bagian penting seperti kop sekolah, masa berlaku, dan tanda tangan Kepala Sekolah yang masih menjabat. Selain kartu siswa, biasanya Kartu NISN juga berfungsi sangat vital tahun-tahun belakangan terakhir khususnya pada proses perpindahan siswa/mutasi sekolah, Pendaftaran ke jenjang yang lebih tinggi, dan segala hal yang berhubungan dengan kedinasan terutama setelah adanya aplikasi data pokok Pendidikan atau dikenal dengan Dapodik
gambar kartu pelajar/siswa
Artikel Terkait Dengan Aplikasi Pendidikan
Untuk dapat mencetak Kartu pelajar atau siswa dengan mudah secara gratis hanya bisa anda dapatkan bila anda menggunakan aplikasi gratisan pula, karena anda tentu tahu kebanyakan bila ingin mencetak kartu pelajar biasanya sekolah menggunakan jasa cetak kartu pelajar. Untuk menghemat biaya sendiri sekolah anda bisa mencetaknya secara mandiri dengan mendownload aplikasi pelajar melalui link dibawah
  • Pertama download Aplikasinya melalui tautan dibawah
  • Aplikasi Kartu Siswa Versi 1 (36mb)
    Aplikasi Kartu Pelajar Versi 2 (1mb)

  • Berikutnya kami akan mencoba memberikan panduan penggunaan aplikasi kartu pelajar visual basic.
  • Setelah berhasil di download, Extract here, lalu klik tombol file Setup
  • gambar cara install kartu pelajar
  • Tunggu sampai proses instalasi aplikasi selesai
  • KLik OK
  • Klik Continue untuk mlanjutkan install kartu pelajar
  • Berikutnya buka aplikasi, lalu klik setting kartu, disana anda bisa mengubah data data kartu pelajar seperti nama sekolah, kepala sekolah, tanda tangan stempel sekolah, dan lainnya seperti penampakkan pada gambar dibawah. Ingat logo harus format GIF.
  • gambar seting kartu pelajar
  • Untuk seting data siswa, klik tambah data siswa
  • Jika semua data sudah selsai diisi silahkan klik tombol cetak kartu, terima kasih
Ada dua versi aplikasi kartu pelajar diatas, gunakan yang menurut anda pahami, jika kesulitan mengunduh file, bisa langsung menghubungi kami. Via Fb, Email, atau form kontak blog ini.

7 Responses to "Aplikasi Kartu Pelajar Visual Basic dan Excel"

  1. saya download ttp tidak bisa, bisakah dikirim aplikasinya ke emal saya: purnawira@yahoo.com trks

    ReplyDelete
  2. Maaf Pak. Saya tidak bisa mendownload Aplikasi Tersebut (Aplikasi Kartu Siswa). Apakah Bapak bisa mengirim Alikasi tersebut ke alamat Email saya gabrielruron@yahoo.com? Terima kasih banyak sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. Maaf Pak. Saya tidak bisa mendownload Aplikasi Tersebut (Aplikasi Kartu Siswa). Apakah Bapak bisa mengirim Alikasi tersebut ke alamat Email saya gabrielruron@yahoo.com? Terima kasih banyak sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. tidak bisa di daownload (selalu error).
    bisa dibantu share lewat Emailku jtdelau@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat mudah pak tinggal, melihat video tutorialnya saja

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.