Solusi Data Tidak Ditemukan Saat Login Info GTK

Saat Login info GTK, pernahkah anda mengalami masalah "data tidak ditemukan" Menurut bapak Nazarudin Kompeten ya seperti ini" Kalau belum ditemukan.. Biasanya datanya ga ada... Kalau ada pasti ketemu...heheheh...(Becanda). Nah yang perlu diketahui Ada beberapa penyebab Data Anda Tidak Ditemukan di Info GTK mislanya saja karena Data diaplikasi sudah berhasil disinkronisasi, namun belum muncul, bisa jadi data dari server dapodik masing-masing belum masuk atau ditarik ke server Info GTK. Akibatnya data guru tidak muncul di info GTK. Apalagi untuk PAUD ini pertama kali data dari dapodik PAUD ditarik ke server Info GTK. Berbeda dengan Dapodik Dikdas, data sudah ada, hanya tinggal perbaikan dan pembaharuan saja. Jika sudah yakin Sinkronisasi berhasil tunggu saja.

gambar data tidak ditemukan di info gtk

Adapun untuk mempermudah anda dan semoga bisa menjaid solusi atas permasalahannya, coba cara berikut...

1. Penulisan nuptk di dapodik digit by digit..
2. Cek penulisan tanggal lahir
3. Cek info menggunakan nik
4. Jika nuptk dan tanggal lahir sudah sama masih belum ditemukan juga... Sync ulang..
Baca juga: Penyebab dan Solusi Data PTK Tidak Valid

Ingat Jangan lebih 1 kali sehari untuk syncronisasi. Jika sudah sync ulang dan di tunggu 4 hari masih belum ketemu juga.. Petakan ulang data gurunya di rombel.. Pastikan Semesternya sudah benar. Selanjutnya silahkan lakukan Pengecekan data anda di Info GTK Kemdikbud.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Solusi Data Tidak Ditemukan Saat Login Info GTK"

  1. Bagaimana solusinya klu tempat mengajar di SMK tetapi hsil Ukg jenjang SMP yg muncul pdhl wkt UKG jenjang SMK pilihnx

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.

Powered by Blogger.