Operator Sekolah: Lima Tips Agar Bimbingan Skripsi Lancar Dan Cepat Selesai

Lima Tips Agar Bimbingan Skripsi Lancar Dan Cepat Selesai

Tips Agar Bimbingan Skripsi Lancar - Banyak dari lingkungan para mahasiswa yang begitu bermasalah untuk menjalankan skripsi mereka. Terutama yang menimpa mahasiswa yang kulianya begitu lama. Berbekal dari pengalaman diri sendiri, saya coba untuk membantu beberapa mahasiswa agar mampu lulus utamanya dalam membuat skripsi tanpa bantuan orang lain yaitu dikerjakan secara mandiri. Berikut saya akan mencoba membagikan beberapa tips agar bimbingan skripsi lancar dan cepat selesai untuk anda semua, semoga bermanfaat:

1. Paham kalau dosen mempunyai keinginan untuk mencoret skripsi.
Sebagai seorang dosen itu berarti berada di atas dua hal yaitu ketika ada depan kelas mengajar mata kuliah juga mencoret naskah skripsi, untuk itu jangan sampai anda marah dan hadapilah dengan santai karna dosen dimana-mana juga begitu.

2. Mendengarkan dan mengangguk juga tersenyum pada dosen.
Untuk anda yang di nasehati tentang kekeliruan pada skripsi jangan sekalipun anda membantahnya. Anda cukup harus serius mendengarkan, dan mengangguk paham, juga selalu tersenyumlah serta menerima setiap masukan secara positif. Segalak apapun yang namanya dosen pembimbing apabila kita berperilaku baik seperti ini, maka dosen juga akan terkesan pada kita dan akan memberikan banyak kemudahan.

3. Berpakaian selalu rapi dan juga wangi.
Anda boleh saja jarang mandi juga selalu berpakaian ala kadarnya. namun saat berkonsultasi skripsi, usahakanlah selalu mandi, menggunakan pakain yang selalu rapi dan memakai parfum. Penampilan yang baik akanbegitu berpengaruh besar untuk sikap dosen.

4. Jangan terlalu merevisi semua yang sudah dicoret.
Merevisi pada setiap masukan juga coretan untuk dosen yang akan membuang waktu lama. Jarang sekali ada dosen memeriksa semua hasil yang dia coret. Tidak lupa, para dosen merupakan profesi yang cukup sibuk. Kalau dosen kemudian kebetulan sempat melihat ada bab yang belum direvisi, mahasiswa cukup meminta maaf juga bilang bahwa bab itu terlewati. Setelah itu berjanjilah dapat melakukan revisi yang lebih baik lagi. Padahal itu tentu saja tidak perlu anda lakukan.

5. Tidak ada suatu skripsi yang tidak memiliki catatan revisinya saat ujian.
Pada hal ini seperti saat ini revisi hanya secukupnya jika mahasiswa kemudian tahu tidak semua bab tidak anda revisi, cukup bilang saja terlewat namun hal ini jarang sekali terjadi karena para dosen sudah sangat sibuk dengan berbagai kegiatan yang lain, dan mindset dosen ketika seorang mahasiswa sudah melewatkan ujian skripsi sudah dan dianggap sudah lulus meski ada yang beberapa bab yang harus direvisi lagi.

Baca juga: Tips Bekerja Sambil Kuliah

Untuk kawan-kawan yang saat ini sedang menempuh skripsi dan binggung, bahkan sampai stres. Semoga artikel tentang tips agar bimbingan skripsi lancar ini dapat bermanfaat, karna tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, setinggi apapun gunung pasti tetap dapat didaki.

0 Response to "Lima Tips Agar Bimbingan Skripsi Lancar Dan Cepat Selesai"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.