Operator Sekolah: Surat Edaran Pembiayaan Operator Sekolah Lewat Dana BOS

Surat Edaran Pembiayaan Operator Sekolah Lewat Dana BOS

Info Operator Sekolah - Assalamualaikum, Berikut kami sampaikan informasi dari admin PDSPK bapak taufik lone yang kami kutip dari status Facebook beliau,

Mengingatkan kembali

Setiap pekerjaan didalamnya terkandung Hak dan Kewajiban, begitu pula dalam pengelolaan data berbasis DAPODIK, seperti yang tertuang dalam surat edaran Dirjen Dikdas terkait penjaringan data DAPODIK, didalamnya tertulis petunjuk teknis, Kewajiban dan hak pengelolaan data dapodik tersebut. surat edaran tersebut ditujukan kepada fihak-fihak terkait yang sekaligus penganggung jawab instansi. dan ketika isi surat edaran tersebut diabaikan maka akan timbul berbagai keluhan, dalam hal ini Operator Sekolah yang penunjukannya secara teknis di sebutkan langsung dalam surat edaran tersebut namun haknya tidak dipenuhi atau diabaikan dengan berbagai alasan, padahal penunjukan OPS beserta pembiayaan akibat dari pengelolaan data tersebut tertulis dalam butir yang sama, silahkan di simak kembali isi surat edaran penjaringan data dapodik, Semoga di fahami Terimakasih

Selain itu banyak juga tanggapan dari operator sekolah menurut mereka banyak kepala sekolah yang tidak mengerti dengan maksud surat edaran tersebut. Menurutnya (taufik lone) Sosialisasi seharusnya tidak menunggu dari pusat saja, tapi dilakukan juga berbagai fihak yang terkait, terutama Dinas Pendidikan di wilayah masing-masing, dan apabila hal tersebut di jalankan secara benar, maka tidak perlu ada OPS yang mengeluh karena Hak dan Kewajibannya sudah berjalan sebagai mana mestinya, btw, OPS adalah siapapun yang diperbantukan dalam penjaringan data DAPODIK, tidak disebutkan secara spesifik PTT, GTK, Guru/Kepsek PNS ataupun OutSourcing, semua mendapat perlakuan yang sama sesuai dengan isi surat edaran tersebut.

Menurutnya kalau kepala sekolah sebagai penanggung jawab instansi satuan pendidikan mengabaikan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, trus kepala sekolah mau ikut kebijakan sendiri atau mau pakai acuan dari mana ? Sebuah pertanyaan yang harus dijawab sendiri oleh kepala sekolah sebagaimana surat edaran berikut ini.

/

Untuk lebih jelasnya silahkan unduh suratnya melalui link dibawah

1.Download Surat Edaran Pembiayaan Operator Sekolah Disini
2. Download Surat Edaran Dapodik 2015/2016
3. Surat Edaran Penggunaan Dapodik Untuk Pencairan Tunjangan
4. Surat Edaran Penyaluran Aneka Tunjangan Guru
5. Surat Edaran Penerima Insentif 2016

2 Responses to "Surat Edaran Pembiayaan Operator Sekolah Lewat Dana BOS"

  1. please dong kirimin surat edarannya ke wiatmaja82@gmail.com.......alna saya susah ngedownloadnya >>>

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung saja add fb saya, nanti saya kirim

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.