Operator Sekolah: Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak dan Tanpa Kursus

Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak dan Tanpa Kursus

Menguasai bahasa asing atau bahasa Internasional memang merupakan hal yang penting di dunia serba mobail saat ini. Untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat Internasional maka mutlak kiranya kita bisa mengusai bahasa asing terlebih bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk bisa menguasai bahasa asing baik dengan mengikuti kursus atau bisa juga belajar sendiri atau biasa disebut dengan otodidak. Memang kedengaranya mustahil belajar bahasa asing tanpa di dampingi mentor atau menggunakan jasa kursus bahasa asing. Namun jika anda mengikuti beberapa trik di bawah ini maka belajar bahasa asing secara otodidak bukan merupakan hal yang mustahil lagi. Berikut Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak:

1. Komitmen

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memiliki kometmen yang kuat serta tekad untuk bisa berbahasa asing yag baik dan benar. Karena tanpa adanya niat yang kuat dan komitmen meski anda ikut kursus sekalipun kegagalan akan nampak di depan mata.

2. Sering membuat catatan

Setiap anda menemukan kosa kata baru maka jangan lupa untuk mencatatnya dan dihafalkan. Semisal ketika anda sedang membaca sesuatu di internet atau bisa juga anda menemukan kata- kata asing sewaktu di jalan maka segera catat dan mencari artinya. Agar kamu cepat menghafalkan kosa kata yang anda temukan anda bisa berkreasi dengan menempelkan kosa kata tersebut menggunakan kertas warna tempel dan menempelnya di dinding kamar anda/ tempat- tempat yag sering anda singgahi.

Baca juga: Manfaat Belajar Bahasa Inggris Secara Online
3. Manfaatkan teknologi yang ada

Di era serba digital ini tidak ada yang tidak bisa kita lakukan menggunakan teknologi. Manfaatkan situs- situs yang ada di internet untuk mencari bahan atau mengasah kemampuan berbahasa anda. selain itu bentuk pemanfaatan dari teknologi ini bisa dengan cara menginstal beberapa aplikasi yang bersinggungan dengan proses belajar kita seperti aplikasi kamus. Download dan aktifkan sehingga sewaktu- waktu anda bingung mengenai arti dari sebuah kosa kata anda bisa langsung mencarinya di kamus yang ada di ponsel kamu. Dan kami sarankan untuk mengunduh kamus yang dilengkapi dengan pendeteksi suara.

Baca juga: Downoad Media Pembelajaran Bahasa Inggris
4. Melihat film/ video

Meski terdengar sepele namun cara ini terbilang efektif untuk belajar asing. Karena dengan melihat film atau mendengar rekaman dari bahasa asing yang sedang anda pelajari maka anda akan terbiasa dengan logat dan cara penggunaan bahas asing tersebut dalam kehidupan nyata. Jadi sempatkan untuk menonton film/ video yang menggunakan bahasa yang sesuai dengan apa yang anda pelajari.

Itulah beberapa Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak yang mungkin bisa anda praktikan untuk memaksimalkan proses belajar anda. semoga informasi ini bermanfaat buat anda, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak dan Tanpa Kursus"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.