Operator Sekolah: Solusi Mudah Gagal Mutasi Peserta Didik Secara Online Karena PD Tidak Bisa Ditarik

Solusi Mudah Gagal Mutasi Peserta Didik Secara Online Karena PD Tidak Bisa Ditarik

Saat ini mutasi peserta didik bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Dapodik sehingga akan lebih mudah melakukan proses tarik Peserta Didik untuk dipindahkan secara otomatis ke aplikasi dapodik sekolah tujuan. Hal tersebut tentunya juga akan mempermudah pekerjaan operator karena tidak perlu entri secara manual. Nah yang menjadi masalahnya adalah bagaimana jika siswa tersebut belum dikeluarkan dari sekolah asal? tentunya tidak Pd bisa ditarik sehingga harus menunggu lagi dan lagi. Nah untuk solusinya adalah hubungi operator sekolah asal agar segera mengeluarkan PD tersebut di aplikasi dapodiknya. Apabila rekan-rekan tidak punya kontak Operator tersebut, maka berikut ini kami bagikan cara mengetahui kontak/profil operator sekolah melalui website PDSPK.

  1. Login ke website SDM PDSPK melalui alamat berikut: http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
  2. Setelah berhasil login, klik menu Anggota dan pilih "rekap menurut Instansi"
  3. gambar sdm PDSPK 2016
  4. Selanjutnya ketikkan NPSN sekolah tempat tugas OPS Ybs, didalam form lalu klik tombol filter, sehingga akan menampilkan hasil yakni nama operator sekolah tersebut. berikutnya klik tombol "details"
  5. Selanjutnya akan tampil detail biodata operator sekolah seperti Nama, email, NOmor HP, Sekolah, dan sebagainya.

Jika belum paham, silahkan tonton videonya diatas, semoga bermanfaat akhir kata sekian dan terima kasih. Selanjutnya baca juga cara mutasi siswa secara online

0 Response to "Solusi Mudah Gagal Mutasi Peserta Didik Secara Online Karena PD Tidak Bisa Ditarik"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.