Operator Sekolah: Penyakit Yang Selalu Menghantui Mahasiswa Jurusan Pendidikan

Penyakit Yang Selalu Menghantui Mahasiswa Jurusan Pendidikan

Menjadi guru merupakan cita- cita yang sangat mulia. Karena berkat gurulah kita bisa seperti ini. Oleh karena itu berbanggalah kalian yang memiliki cita- cita yang luhur tersebut, karena tidak semua dari kita bisa dan mau untuk menjadi seorang pengajar. Bagi sobat yang memiliki cita- cita luhur ini terus pupuk semangat kalian, karena masa depan anak bangsa ini ada di pundak kalian nantinya. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang pahlawan tanda jasa adalah dengan mengambil jurusan pendidikan di bangku universitas. Meski untuk menjadi seorang guru tidaklah harus lulusan/ sarjana pendidikan, namun dengan mengambil jurusan pendidikan kemampuan ada dalam mengelola anak didik akan lebih dapat dipertanggung jawabkan. Apabila sekarang sudah mengambil jurusan pendidikan maka hal tersebut merupakan langkah pertama yang tepat untuk anda. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika mengambil jurusan pendidikan karena banyak godaan. Berikut godaan atau temen- temen mahasiswa biasa menyebutnya sebagai penyakit bagi mahasiswa jurusan pendidikan, yakni:

1. Malas
gambar orang malas

Malas merupakan penyakit yang perlu di berangus tidak hanya bagi mahasiswa jurusan pendidikan namun juga bagi para mahasiswa- mahasiswa jurusan lainya. Karena sifat malas ini akan membawa kita ke jurang kegagalan. Tidak ada sebuah keberhasilan tanpa adanya kerja keras dan usaha yang sungguh- sungguh. Tancapkan dalam- dalam apa yang menjadi cita- cita sobat, dan ketika malas menerpa selalu ingat apa yang menjadi cita- cita kamu dan bersegeralah untuk bangkit melakukan sesuatu.

2. Merasa terlu terbebani dengan tugas

Tugas yang menggunung- gunung bagi seorang mahasiswa memang sudah makanan sehari- hari. Oleh karena itu jangan terlalu merasa terbebani dengan tugas yang menumpuk. Kalian harus merubah mindset jadikan tugas sebagai tantangan bukan beban. Sehingga kitapun akan lebih bersemangat dalam mengerjakan dan merasa tidak terbebani lagi. Jika cita- cita ingin menjadi guru sudah anda tancpkan dalam- dalam dalam dada, maka bukan hal yang sulit untuk merubah cara berfikir sebuah tugas menjadi tantangan bukan lagi menjadi sebuah beban.

3. Tidak mempunyai gambaran masa depan yang jelas

Masalah/ penyakit kronis yang sering di alami oleh mahasiswa lainya adalah mereka tidak memiliki gambaran atau planing yang jelas apa yang harus kita lakukan 1 hingga 2 tahun kedepan. Oleh karena itu buatlah targetan- targetan yang real untuk mendekatkan cita- cita untuk menjadi guru.

Baca juga artikel : Bahaya Online Menurut Para Ilmuwan
Itulah beberapa hal yang sering sekali menjadi penyakit bagi mahasiswa jurusan pendidikan. Jika sobat tidak serius memperhatikan hal- hal di atas bukan hal yang mustahil apa yang sobat cita- citakan tidak aka pernah terealisasi. Demikianlah ulasan tentang Penyakit Yang Selalu Menghantui Mahasiswa Jurusan Pendidikan, semoga bermanfaaat!

0 Response to "Penyakit Yang Selalu Menghantui Mahasiswa Jurusan Pendidikan"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.