Operator Sekolah: Mekanisme Pemberian NISN Kepada Peserta Didik Lewat Dapodik

Mekanisme Pemberian NISN Kepada Peserta Didik Lewat Dapodik

Sahabat Edukasi, Setelah Operator Sekolah melakukan entri data DAPODIK-DAS/MEN dan dilanjutkan dengan sinkronisasi, tahap berikutnya adalah melakukan VervalPD. Didalam aplikasi VervalPD terdapat menu "RESIDU" yang menampilkan data hasil entri DAPODIK-DAS/MEN oleh Operator Sekolah, dan ketika kursor diarahkan/klik pada salah satu peserta didik maka akan mengaktifkan tombol Match dan tombol Not Match, Fungsi kedua tombol tersebut adalah sebagai berikut :

1. Fungsi tombol Match digunakan apabila data arsip yang berada di PDSPK sama/mirip dengan data peserta didik sekolah lanjutan(SMP/SMA/SMK) yang di entrikan oleh OPS ke dalam aplikasi DAPODIK-Das/Men tanpa membuatkan NISN baru.

Baca Juga: Cara Cek NISN Secara Online

2. Fungsi tombol Not Match digunakan apabila data arsip yang berada di PDSPK tidak menemukan kesamaan dengan data peserta didik yang dientrikan oleh OPS ke dalam aplikasi DAPODIK-Das/Men dan secara otomatis akan dibuatkan NISN baru untuk peserta didik tersebut.

Baca Juga: Solusi Gagal Install Patch Dapodikdas 4.0.3
gambar NISN dan Cara Mendapatkannya

Data peserta didik yang telah mendapatkan NISN akan masuk kedalam tabel referensi dan tabel konfirmasi data pada VervalPd, dan ketika Operator Sekolah melakukan konfirmasi data, maka data peserta didik akan terekam kedalam data arsip dan selanjutnya mengupdate kembali data yang ada pada database DAPODIK-DAS/MEN serta mengupdate data yang ada pada aplikasi DAPODIK-DAS/MEN dikomputer lokal dimana Operator Sekolah melakukan entri data DAPODIK-DAS/Men, Semoga difahami terima kasih

0 Response to "Mekanisme Pemberian NISN Kepada Peserta Didik Lewat Dapodik"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.