Operator Sekolah: Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan

Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan

di era serba di gital ini keberadaan jaringan internet memang sangat bermanfaat. Karena dengan mengkombinasikan antara gadget dan jaringan internet maka kita bisa mengakses berbagai keperluan apa yang kita butuhkan. Namun pepatah mengatakan tidak ada sesuatu yang baik jika digunakan secara berlebihan. Meski keberadaan internet banyak membantu kita, namun jika kita menggunakanya secara berlebihan juga bisa menimbulkan efek negatif yang cukup serius. Untuk lebih jelasnya berikut kami uraikan bahaya online menurut para ilmuan.

1. Gampang sakit
gambar bahaya online

Beberapa ilmuan telah memperingatkan kepada kita jika terlalu sering menggunakan sambungan internet bisa menyebabkan resiko terjadinya flu dan pilek. Penelitian menunjukkan jika orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online maka ia rentan terkena flu sekitar 30 persen lebih besar dari mereka yang tidak over menggunakan media online ini. Bahkan menurut studi terbaru menyebutkan jika orang yang kecanduan internet akan cenderung lebih gampang sakit jika dibandingkan mereka yang jarang menggunaka internet/ jarang online.

2. Kekebalan tubuh akan menurun

Para ilmuan yang berasal dari berbagai universitas yang ada id Swansea dan Milan percaya jika kekebalan tubuh bisa menurun jika terlalu sering online/ menggunakan internet. Oleh karena kesehatan seorang pengguna internet yang berlebih akan mudah terserang penyakit. Ini di perkuat oleh pernyataan dari Prof Phil Read dari Swansea University yang menyatakan jika prilakuk online yang berlebihan dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kerentanan terhadap penyakit.

3. Rentan terhadap infeksi

Penelitian juga menunjukkan jika kurangnya interaksi dengan orang banyak serta minimnya waktu yang di habiskan di luar ruangan akan membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

4. Kulitas tidur yang buruk

Studi terdahulu juga menunjukkan jika orang- orang yang menghabiskan waktunya untuk mengakses internet/ online akan memiliki kualitas tidur yang kurang. Bahkan tidak hanya itu kebiasaan yang buruk tersebut juga akan berimbas pada kualitas makan, dan olah raga yang kurang.

5. Kecenderungan bagi perempuan dan laki- laki

Perempuan menunjukkan kecenderungan menggunakan media sosial untuk berbelanja online. Sementara laki- laki lebih cenderung menggunakan situs online untuk bermain game dan mengakses situs pornografi.

Itulah beberapa bahaya yang disebabkan karena kebanyakan menggunakan situs online. Oleh karena itu gunakanlah situs online/ jaringan internet secukupnya saja. Jangan sampai internet membuat anda ketergantungan kepadanya sehingga anda memiliki perasaan yang tidak nyaman jika tidak menggunakan internet. Dengan cara ini kami rasa akan bisa membantu anda dari ketergantungan internet. Demikianlah ulasan tentang Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan! Semoga bermanfaat!

0 Response to "Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.