Operator Sekolah: Fakta Keistimewaan Indonesia Di Mata Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Fakta Keistimewaan Indonesia Di Mata Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Setiap Negara tentu memiliki keistimewaan yang berbeda-beda, sehingga ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi warga negaranya. Meski tidak menutup kemungkinan masih banyak kekurangan, namun setidaknya dengan keistimewaan yang dimilikinya mampu menutupi kekurangan dari Negara tersebut. Dalam artikel kali ini kami akan menginformasikan bagi Anda semuanya tentang fakta keistimewaan Indonesia di mata dunia, berikut informasi detailnya:

1. Republik Indonesia ini merupakan salah satu Negeri kepulauan paling besar didunia yang terdiri dari kurang lebih 17.504 pulau. Di sini ada 3 dari 6 pulau paling besar di dunia, yakni: Kalimantan (pulau paling besar ke-3 didunia bersama luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2).

2. Indonesia ini juga merupakan Negeri maritim paling besar didunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai lebih kurang 81 ribu km2 atau nyaris 25 % panjang pantai didunia.

3. Pulau Jawa ini merupakan salah satu pulau yang terpadat di Dunia di mana seputar 60 % hampir warga Indonesia (lebih kurang 130 juta jiwa) tinggal di pulau yang luasnya cuma 7% dari semua wilayah Republik Indonesia.

4. Negeri bersama bahasa daerah yang terbanyak, ialah, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang difungsikan beraneka suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional ialah bahasa Indonesia biarpun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia merupakan bahasa Jawa.

5. Indonesia merupakan negeri muslim paling besar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia kurang lebih 216 juta jiwa atau 88% dari masyarakat Indonesia. Pun mempunyai jumlah masjid terbanyak dan Negeri asal jamaah haji paling besar di dunia.

6. Nah,ini lagi yang tidak kalah pentingnya Anda ketahui pula, yaitu monumen Budha (candi) paling besar didunia yakni Candi Borobudur di Jateng bersama tinggi 42 m (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 kilo meter. Candi ini diperkirakan dibuat selagi 40 tahun oleh Dinasti Syailendra terhadap periode kerajaan Mataram Kuno (750-850).

7. Ruang ditemukannya manusia purba tertua didunia, ialah : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang dulu. Pithecanthropus Erectus.

8. Republik Indonesia ini juga merupakan salah satu Negeri perdana yang lahir setelah berakhirnya Perang Dunia II terhadap tahun 1945. Republik Indonesia adalah Negeri ke 70 tertua didunia.

9. Indonesia merupakan Negeri mula-mula(sampai saat ini satu-satunya) yang sempat ke luar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) terhadap tgl 7 Januari 1965. Republik Indonesia bergabung kembali ke dalam PBB terhadap tahun 1966.

10. Tim badminton Indonesia yakni yang terbanyak merebut lambang supremasi bulu tangkis laki laki, Thomas Cup, merupakan banyaknya 13 kali (perdana kali tahun 1958 dan terakhir 2002).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang fakta keistimewaan Indonesia di mata dunia. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya!!

0 Response to "Fakta Keistimewaan Indonesia Di Mata Dunia yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.