Operator Sekolah: Contoh Isian Data Riwayat Jabatan Struktural PUPNS

Contoh Isian Data Riwayat Jabatan Struktural PUPNS

Selamat siang bapak dan ibu guru Pegawai Negeri Sipil di manapun anda berada. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat. Kali ini saya akan menulis informasi mengenai pengisian data riwayat jabatan PNS Struktural pada aplikasi PUPNS. Saya tertarik menulisnya karena berharap mungkin saja akan ada manfaatnya bagi pembaca di internet khususnya pengguna PUPNS. Untuk mengisi data riwayat jabatan di PUPNS ada dua berkas yang harus anda siapkan yaitu Surat Pernyataan Menduduki jabatan, Surat Pernyataan Pelantikan dan SK Jabatan Struktural dari pejabat yang mengangkat misalnya BUPATI.( SK Awal jabatan sampai sekarang)

Jika semua berkas tersebut sudah disiapkan barulah bisa mengisi data riwayat jabatan struktural dengan mudah, Nah bagi yang belum mengerti caranya , berikut saya contohkan melalui langkah-langkah dibawah

  1. Pertama pastikan anda sudah login ke aplikasi pupns bkn.go.id.
  2. Berikutnya klik menu Data Riwayat lalu pilih "jabatan", kemudian klik tombol "tambah" untuk mulai mengisi form. Seperti penampakkan gambar dibawah ini

  3. gambar cara mengisi riwayat diklat struktural

  4. Jenis Jabatan: Pilih Struktural
  5. Instansi Kerja: Sesuaikan dengan SK Jabatan
  6. Unit Organisasi: Klik cari Unor kemudian pilih unor yang sesuai dengan SK Jabatan, Ingat! Unor harus sesuai dengan jabatan yang anda tempati sekarang, karena jika salah pilih unor otomatis akan mempengaruhi isian diform Jabatan Struktural yaitu Eselon.
  7. Tmt Jabatan, Tanggal SK, Nomor SK, dan TMT Pelantikan bisa anda lihat di Surat pernyataan pelantikan bisanya sudha tertulis lengkap disana.
  8. Setelah semua data pada form terisi, klik tombol simpan agar perubahan berhasil. Terima kasih

2 Responses to "Contoh Isian Data Riwayat Jabatan Struktural PUPNS"

  1. Pa.. mohon info kalo suami tidak punya BPJS hanya punya no askes... bagaimana? apakah nomor askesnya yg diisi atau dikosongkan saja untuk kolom BPJSnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. entrikan nomor askes saja :) kalau belum punya BPJS

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.