Operator Sekolah: Cara Pasang Iklan Adsense Jenis Konten Yang Sesuai Versi Beta Di Blogspot

Cara Pasang Iklan Adsense Jenis Konten Yang Sesuai Versi Beta Di Blogspot

Kabar gembira bagi sahabat blogger yang saat ini masih menjalankan bisnis dengan Google Adsense. Tahukan anda kawan, di tahun 2015 ini tim adsense memberikan bonus kepada publishernya untuk meningkatkan penghasilan dan jumlah CTR Pay Per Click (PPC) dengan jenis iklan adsense terbaru yaitu "konten yang sesuai versi beta" atau bisa juga disebut dengan iklan artikel terkait Adsense yakni mengiklankan konten kita sendiri. Saya juga cukup terkejut dengan peningkatan penghasilan adsense sampai 3 kali lipat setelah memasangnya.

Teman, Sebelumnya saya mohon maaf dan tidak bermaksud sombong, peningkatan yang saya maksud disini adalah sebelum saya memasangnya perhari blog saya hanya mendapat $3/day namun setelah memasangnya earning adsense meningkat sampai $15. Walaupun demikian saya tidak tahu pasti apakah ini akan bertahan lama atau hanya sementara, karena saya sendiri baru mencoba. Untuk itulah dengan segala kerendahan hati saya tertarik untuk membahasnya di blog ini dengan tujuan berbagi pengalaman kepada sesama publisher adsense agar penghasilan kita sama-sama meningkat.

Adapun bagi sahabat blogger yang berminat memasang iklan adsense konten yang sesuai versi beta di blognya tapi belum tahu caranya, bisa mengikuti langkah-langkah dibawah

  1. Masuk ke akun adsense anda, kemudian lihat apakah dilaman utama ada pemberitahuan seperti berikut: "Mendorong keterlibatan pemirsa, konten yang sesuai dengan versi beta memungkinkan pengunjung menemukan artikel lain di situs anda berdasarkan minat mereka" seperti penampakkan gambar dibawah
  2. Jika ada, selanjutnya arahkan kursor anda ke menu setelan, kemudian pilih pengelolaan situs dan lihat apakah status situs sudah siap, jika iya dilanjutkan dengan memasang iklan jenis konten sesuai versi beta.
  3. gambar menu setelan adsense
    gambar menu pengelolaan situs adsense
    Gambar blog diterima oleh iklan adsense konten sesuai versi beta

  4. Untuk mulai memasang iklan yang dimaksud, caranya klik menu "iklan saya" lalu unit baru, ketik nama iklan, pada jenis iklan pilih "konten yang sesuai Beta" lalu klik tombol simpan dan dapatkan kode seperti penampakkan gambar dibawah

  5. gambar cara pasang iklan adsense konten sesuai versi beta

  6. Langkah terakhir letakkan kode iklan tadi tepat di akhir posting anda seperti anda menempatkan gadget artikel terkait atau tombol share media sosial. Jika penempatan benar maka iklan artikel adsense anda akan muncul seperti yang bisa anda lihat di blog saya ini

Bagi sahabat yang blognya belum diberi kesempatan untuk memasang iklan versi beta ini, maka berikut sedikit tips agar Blog sobat bisa Diterima/Layak Memasang iklan Konten Sesuai Versi Beta oleh Google Adsense

1. Perhatikan Jumlah Visitor Blog Anda

Maksudnya coba anda cek sudah berapa banyak jumlah visitor anda. ada pendapat dari salah satu master, katanya visitor blog agar bisa memasang iklan konten sesuai harus mencapai 10000 visitor perhari. (ini hanya pendapat sementara). Nah mulai dari sekarang cobalah untuk fokus menulis karena dengan semakin banyak konten, maka semakin banyak pula informasi yang bermanfaat di blog anda sehingga akan meningkat pula visitor ke blog anda.

2. Gunakan Interlink Pada Setiap Tulisan Yang Relevan

Maksudnya disini cobalah setiap kali menulis pastikan anda fokus dengan niche yang relevan dengan tulisan lainnya sehingga akan lebih mudah menempatkan interlink pada setiap artikel. Contohnya menulis 5 artikel interlink dengan topik Pendidikan. Ini hanya pendapat saja, silahakan dicoba kalau mau.

3. Upgrade Blogspot Anda Ke Top Level Domain

Ini juga hanya pendapat dari beberapa master di forum adsense. Menurut mereka untuk dianggap siap untuk memasang iklan konten sesuai versi beta tidak cukup dengan fokus ke satu pembahasan saja, namun mengganti subdomain ke TLD akan membuat sebuah blog dianggap lebih profesional dimata google terutama bagi publisher adsense.

4. Upgrade akun adsense Hosted ke Non Hosted

Lagi-lagi tips ini juga hanya pendapat saja dan belum tentu benar. tapi bagi anda yang mau mencoba silahkan upgrade akun anda, atau silahkan daftarkan akun anda ke dengan blog baru berdomain TLD.

5. Rajin Menulis KOnten Bermanfaat Kunci Utamanya

Nah yang terpenting adalah selalu menulis sesuatu yang bermanfaat bagi pengguna di internet khususnya. Mungkin inilah tips yang paling jitu diantara 4 tips diatas. karena mata sudah mulai rabun, tangan mulai pegal, dan perut mulai lapar, maka cukup sampai disini dulu tulisan ngawurnya, Sampai jumpa semoga bermanfaat, saya mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan informasi yang saya sengaja :D hahaha.

1 Response to "Cara Pasang Iklan Adsense Jenis Konten Yang Sesuai Versi Beta Di Blogspot"

  1. SANGAT BERMANFAAT INFONYA, TERIMA KASIH, JNGN LUPA MAMPIR DI BLOG ANA WWW.1001CARE.BLOGSPOT.CO.ID

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.