Operator Sekolah: Cara Download Dapodikdas 2015 Versi Terbaru

Cara Download Dapodikdas 2015 Versi Terbaru

Dapodikdas versi terbaru - Bagaimana cara mendapatkan aplikasi dan patch dapodikdas versi baru? menurut saya pertanyaan tersebut hanya berlaku bagi operator sekolah yang baru. Karena saya yakin untuk rekan-rekan operator sekolah yang telah memiliki pengalaman mengerjakan dapodik tentunya tidak akan mengajukan pertanyaan tersebut. Sebagaimana kita ketahui, pada versi baru dapodik tahun 2015 cukup banyak perubahan dan fitur tambahan yaitu ada 17 perubahan dari versi 3.00 ke yang sekarang yaitu 4.0.1. Untuk mendapatkan file original "aplikasi dapodikdas terbaru" tentunya alternatif yang paling baik adalah melalui website resmi kementerian pendidikan dan kebudayaan, sebab apabila ada file yang kurang sedikit saja, maka aplikasi tersebut tidak bisa bekerja di komputer anda, kecuali link dowload aplikasi dapodik direkomendasikan oleh mereka yang benar-benar dapat dipercaya dalam artian tim relawan dapodik.

Untuk download aplikasi file dapodikdas versi baru beserta patch dan dokumen pendukung lainnya seperti data prefill, formulir cetak (F-Peserta didik, F-PTK, F-Sekolah, Sarana prasarana, ROmbel), Manual aplikasi (panduan), dan juga video tutorial dapodikdas. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini

  1. Pertama masuk menuju alamat berikut : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/cms/detail/3

  2. Berikutnya anda sudah tahu kan apa yang harus dilakukan? yakni dihalaman unduhan aplikasi, klik tulisan link 1, atau link 2 (File aplikasi dapodik) dan selanjutnya tinggal menunggu proses download. Ingat! ukuran file aplikasi dapodikdas.exe adalah 41,2 mb. Jika hasil download kurang dari ukuran tersebut, maka ulangi kembali.
  3. gambar cara download aplikasi dapodikdas
  4. Untuk Data prefill silahkan klik tulisan "disini", lalu pada laman unduh data prefill ketikkan kode registrasi sekolah anda kemudian klik tombol "GENERATE" selanjutnya tunggu proses generate sampai selesai kemudian untuk mendapatkan file data prefill arahkan kursor anda ke ke bawah dan klik tulisan "download" seperti penampakkan pada gambar dibawah
  5. Untuk file pendukung dokumen Aplikasi Dapodikdas lainnya caranya sama saja tinggal anda klik text link download file.

Berikut Tulisan lainnya terkait dengan Info Aplikasi Dapodikdas terbaru:

1. Download Formulir Dapodikdas versi terbaru

2. Dapodik PAUD Dikmas 2015

3. Cara Mutasi Peserta Didik Secara Online Di Dapodikdas

4. Cara Update dapodikdas versi 4.0.1

5. Cek berhasil atau tidak sinkronisasi dapodikdas

Baiklah sahabat ops, itulah informasi seputar Aplikasi dapodikdas versi terbaru 2015. Lebih dan kurang saya mohon maaf. Akhir kata sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Download Dapodikdas 2015 Versi Terbaru"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.