Operator Sekolah: Tips Sebelum Membeli Motor Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Sebelum Membeli Motor Yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki motor baru, merek ternama, body keren, merupakan keinginan setiap orang. Sebagaimana kita ketahui dizaman yang serba canggih sekarang ini, motor bukanlah kategori barang mewah lagi. Walaupun demikian hal tersebut hanya berlaku untuk masyarakat ekonomi menengah ke atas alias tajir, kaya dan istilah lainnya. Namun bagi mereka yang berpenghasilan kecil seperti saya ini, mungkin tidak begitu ambisius untuk memiliki motor mahal, dan yang terpenting tujuannya sebagai alat transportasi bukan untuk pamer dan sebagainya. (maklum bos saya makan aja 6 x sehari) hahaha, Canda. Sekedar berbagi cerita melalui tulisan di blog ini, kali ini topik penulis ingin memberikan sedikit tips bagi anda yang akan membeli motor baru dan mungkin saja bisa menambah wawasan bagi pembaca. Ini dia...

gambar motor lucu
1. Membeli Kontan Atau Kredit?

Kalau masalah kontan atau kredit itu sudah saya tuliskan diatas sesuai dengan besarnya gadget yang anda punya. Sekedar saran kalau saya lebih memilih kontan, dengan catatan uang saya berlimpah hahahah. Namun kalau uang nya pas-pasan lebih baik beli saja motor seken dari pada siang malam memikirkan angsuran kredit motor perbulan sementara gaji hanya cukup untuk beli permen hahaha. Keputusan ada ditangan anda, karena itu uang anda bukan milik pak kades :D

2. Pilih Harga Motor Yang Sesuai Dengan Uang Disaku anda

Saya katakan sekali lagi, belilah motor sesuai dengan kemampuan anda. Dan jangan memaksakan hal yang bisa membuat uang anda terkuras sehingga setelah membeli motor, anda tidak punya tempat tinggal lagi. Hahahaha. Oke maksud saya, Kita boleh menyukai motor yang bagus, tapi kalau budget tidak mendukung, ya mau bagaimana lagi terpaksa beli yang sederhana saja kan yang terpenting tidak jalan kaki ketika akan berpergian. dan kebanyakan mereka membeli motor bukan karena kebutuhan melainkan untuk pamer, ya semoga saja kita bisa menghindari sifat seperti itu.

3. Jangan Membeli Motor Ketika Hutang Sedang Menumpuk

Terkadang kita kurang bersabar sehingga lupa kalau kita punya kewajiban yang lebih penting yakni melunasi hutang lama dan lebih memikirkan nafsu kita untuk memiliki motor baru. Saya tidak menyinggung siapa siapa karena saya juga memiliki sifat yang demikian. oleh karena itu mas bro, tundalah terlebih dahulu niat anda untuk membeli motor, sebelum hutang anda lunas. Dampaknya kalau anda tidak sabar, maka hutang anda akan tambah banyak bukannya berkurang. (sekedar mengingatkan)

4. Siapkan Dokumen Syarat Membeli Motor

Selaing uang, anda perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat membeli motor baru baik dengan cash maupun kredit. Adapun dokumen yang harus anda bawa ke dealer ketika ingin membeli motor adalah Foto copy KTP, KK, slip gaji, copy buku tabungan, copy rekening listrik. Jangan sampai kelupaan ya.

5. Datang Langsung Ke Dealer Resmi Terpercaya

Pilihlah dealer yang memiliki kualitas bagus dalam bekerjasama dengan konsumennya dalam artian mudah, cepat dan berkualitas. Selain itu, mendatangi langsung Dealer nya akan membuat anda lebih mudah memilih motor sesuai keinginan anda. Dan yang terpenting harganya juga sesuai dengan harga dealer juga bisa langsung tes ride dan merasakan kualitas motor tersebut. Jika melalui perantara biasanya harganya lebih tinggi. Kenapa begitu? karena si perantara akan mendapat komisi dari perusahaan karena telah berhasil menambah konsumen. (hanya opini)

Itulah 5 tips sederhana sebelum membeli motor. Lebih dan kurang saya mohon maaf apabila ada tulisan yang kurang berkenan saya juga minta maaf. Semoga saja dengan dipublikasikannya artikel ngawur ini wawasan ngawur anda juga bertambah. Sekian dan terima kasih. Selamat berkreatifitas.

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Motor Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.