Operator Sekolah: Cara Pesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka (Lengkap)

Cara Pesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka (Lengkap)

Cara beli tiket pesawat online - Jika pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang "cara cari hotel murah di traveloka", maka dalam kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana membeli tiket pesawat dengan mudah melalui traveloka yang sebagaimana kita semua tahu. Situs tersebut adalah salah satu website yang sudah banyak dikenal orang khususnya dalam pemesanan tiket pesawat.

Saya tertarik menulis artikel ini karena tadi siang ada salah satu teman yang akan berangkat ke Bali sehingga dia menanyakan bagaimana cara membeli tiket pesawat online melalui situs traveloka.com. Saya tidak bisa menjawabnya, karena saya sendiri belum pernah melakukan pemesanan tiket online, maklum saya ini orang ndeso yang tidak paham masalah online apalagi naik pesawat memang belum pernah hahahah. Oke langsung saja saya mulai panduannya.

Pertama silahkan kunjungi website resmi agen pemesanan tiket pesawat online melalui alamat berikut : http://www.traveloka.com/. Setelah masuk kehalaman utama website, silahkan pilih tujuan penerbangan, waktu penerbangan, Jumlah penumpang lalu klik tombol "cari tiket" seperti penampakan pada gambar dibawah ini

Keterangan:

  1. Tujuan penerbangan: Dengan fitur ini anda dapat memilih kota asal, dan kota tujuan penerbangan sesuai negara anda. Caranya cukup dengan mengarahkan kursor anda kedalam form (kota asal atau kota penerbangan) lalu pilih.
  2. Waktu penerbangan: Fitur ini digunakan untuk memilih tanggal berangkat. selain itu anda bisa memilih jenis tiket pesawat untuk pergi saja atau pulang pergi dengan mencontreng kolom yang dimaksud
  3. Jumlah penumpang: Silahkan pilih berapa orang yang akan berangkat, juga jenis usia, dengan mengarahkan kursor anda ke icon yang dimaksud.
cara beli tiket pesawat online

Pada halaman selanjutnya silahkan tunggu proses pencarian penerbangan. Setelah proses tersebut selesai anda akan melihat nama maskapai penerbangan, tanggal berangkat, tiba, fasilitas, dan harga. misal jenis pesawat citilink, air asia, garuda, sriwijaya dan lainnya.

Untuk melihat secara lengkap info tiket dan rincian penerbangan anda bisa mengklik tombol "detail"

Jika sudah memahami rincian penerbangan langkah selanjutnya silahkan klik tombol "Pesan sekarang"

gambar cara pesan tiket online traveloka

Langkah berikutnya anda akan menuju ke halaman pengisian formulir pesanan. Isikan data anda dengan lengkap dan benar sesuai data sebenarnya. Seperti gambar dibawah

  1. Nama kontak: Sesuaikan dengan kartu identitas pribadi anda seperti KTP, SIM dan lainnya
  2. Nomor Kontak: Masukkan nomor HP aktif anda
  3. Email: Masukkan email aktif anda. Jika sudah selesai silahkan klik tombol "lanjutkan"
  4. Klik tombol "Ya email saya benar"
gambar cara beli tiket pesawat online

Isi kembali formulir data penumpang sesuai dengan data anda yang sebenarnya, kemudian klik tombol "lanjut ke pemesanan", tunggu proses.

Langkah berikutnya silahkan atau pada halaman selanjutnya silahkan klik tombol "lanjut ke pembayaran" seperti gambar di bawah ini

gambar cara pembayaran traveloka

Pada halaman selanjutnya silahkan anda pilih metode pembayaran. Sebagai contoh disini saya memilih metode "Transfer" selanjutnya arahkan kursor anda ke halaman bawah dilanjutkan dengan meng klik tombol "bayar melalui transfer"

Klik tombol "saya setuju" dengan syarat dan ketentuan transfer pembayaran tiket. pada halaman selanjutnya silahkan anda melakukan tranfer melalui no rekening bank anda ke no rekening tujuan yang muncul dihalaman pembayaran. JIka sudah melakukan pembayaran silahkan klik tombol "saya sudah bayar" dan setelah 1 jam silahkan cek email anda untuk mendapatkan e-tiket dari traveloka. Sekian dan terima kasih

2 Responses to "Cara Pesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka (Lengkap)"

  1. Lalu, jika tlah menerima e-tiket nya nanti sewaktu di bandara bgaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diserahakn pak saat di bandara dan chek in

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.