Operator Sekolah: 12 Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

12 Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

Cantik? Adalah satu kata yang selalu ingin didengar oleh setiap wanita ketika seseorang melihat kearah mereka. Untuk dibilang cantik wanita biasanya melakukan berbagai macam cara bahkan cara ekstrim sekalipun. Melakukan diet ketat (diet yang salah), operasi plastik dengan banyak resiko, memakai berbagai macam produk kecantikan dengan badget yang tak sedikit dan efek samping dari zat kimia yang terkandung dalam produk tersebut. Salah satu yang jadi pusat perhatian kecantikan wanita adalah daerah wajah.
Sebagian besar wanita selalu berkaca setiap hari untuk mengecek bagaimana kesehatan kulit wajah mereka. Ketika kulit wajah bermasalah wanita akan mencari berbagai macam cara untuk menghilangkan masalah pada kulit wajah misalnya membeli produk kecantikan yang terlihat bagus pada iklan komersial di media massa atau mencari solusi dengan bahan alami. Kali ini penulis akan memberikan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan masalah pada kulit wajah. Yuk Baca...


1. Tomat

Buah tomat mengandung vitamin C, A, E dan K. kandungan vitamin tersebut akan embantu menghilangkan jerawat, mencerahkan dan melembabkan kulit. Haluskan/blender buah tomat kemudian olehkan pada wajah selama 15-20 menit. Ektrak buah tomat juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya misalnya madu, jeruk atau olive oil.

2. Alpukat

Buah alpukat mengandung Vitamin E dan K, minyak nabati, kalium dan mineral yang beguna untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengembalikan elastisitas kulit. Alpukat yang telah dihaluskan dioleskan pada wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas sembari dipijat dengan air hangat. Buah alpukat juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya misalnya putih telur, olive aoil atau madu.

3. Mentimun

Mentimun mengandung vItamin E, potassium, asam askorbat dan caffeic yang berguna untuk mengurangi garis halus, noda hitam, mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pembengkakan di sekitar mata (kantung mata). Penggunaan mentimun bisa dengan menghaluskan daging buahnya atau mengiris tipisnya dan ditempelkan pada wajah.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis sangat banyak mengandung Vitamin C dan kolagen yang bisa menyegarkan dan mencerahkan kulit serta mengecilkan pori-pori. Akan tetapi, jeruk nipis sebaiknya tidak digunakan/dioleskan pada bagian wajah yang terluka.

5. Pepaya

Buah papaya mengandung Asam laktat, vitamin A & C, kandungan air yang tinggi, antioksidan yang berguna untuk mengngkat sel kulit mati, melembabkan dan mengencangkan kulit kandungan air yang tinggi pada papaya mampu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah yang lelah karena aktifitas seharian diluar dan lengsung terkena paparan sinar matahari secara langsung.

6. Pisang

Buah pisang mengandung Vitamin B & C, magnesium, kalsium, fosfor, dan besi yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit,menghilangkan jerawat, menghaluskan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Buah pisang dihaluskan dan dioleskan pada kulit wajah selama 15-20 m3nit kemudian dibilas sembari dipijat dengan air hangat. Buah pisang juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya misalnya madu, olive oil atau air mawar yang bisa digunakan untuk pelarut dan memberikan khasiat yang lebih baik pada kulit wajah.

7. Belimbing

Buah belimbing mengandung vitamin A B1 & C, kalsium, fosfor yang mampu mencegah dan menunda penuaan dini, mengurangi komedo, menhilangkan jerawat, serta mengecilkan pori-pori. Penggunaan buah belimbing untuk kulit wajah bisa dengan dihaluskan atau dengan memotong tipis daging buahnya dan ditempelkan pada wajah selama 20-30 menit.

8. Putih telur

Putih telur sangat banyak mengandung protein, vitamin E yang berguna untuk menghaluskan kulit, menghilangkan minyak dan menghilangkan jerawat serta mengencangkan kulit wajah. Oleskanlah putih telur pada wajah selama 15-20 menit kemudian bilas sembari dipijat dengan air hangat.

9. Madu

kandungan antioksidan, vitamin B dan C , magnesium, potassium, kalsium pada madu berguna untuk anti mikroba, menyembuhkan luka jerawat/infeksi kulit, melelmbabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan membersihkan bekas jerawat kulit (bintik hitam/sel kulit mati). Penggunaan madu secara rutin pada wajah akan menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah. Biasanya digunakan/dioleskan sebelum tidur dan dibilas sembari dipijat dengan air hangat setelah bangun tidur.

10. Minyak zaitun (olive oil)

Banyak sekali kandungan vitamin pada olive oil yaitu vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan zat besi yang berguna untuk menghilangkan jerawat, melelmbabkan kulit, pembersih dan mengurangi kebengkakan di daerah mata. olive oil bisa langsung dioleskan pada wajah sebelum tidur dan dibilas dengan air hangat ketika bangun tidur atau biasanya digunakan untuk campuran bahan alami lainnya misalnya buah papaya, alpukat, pisang papaya bahkan putih telur.

11. Air mawar

Air mawar mengandung vitamin A dan E serta antioksidan yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit berjerawat dan kering, mencerahkan ulit dan mencegah penuaan dini. Biasanya air mawar digunakan untuk pelarut dalam pembuatan masker.

12. Cara Ampuh merawat Wajah Secara Alami

Untuk terlihat cantik sangatlah mudah, tidak ribet, praktis dan tidak mahal. hanya saja biasanya wanita terlalu panik menanggapi masalah wajah dan terkesan ingin instan untuk mendapatkan wajah yang cantik. Dengan membersihkan wajah secara rutin dengan air bersih( bagi umat islam dengan membasuh muka ketika berwudhu 5 kali sehari itu sudah cukup), berpikir positif, menjaga pola makan yang bergizi dan sering tersenyum (tapi jangan setiap saat, takutnya jadi prasangka buruk :D ).

Demikianlah beberapa saran dari penulis tentang bahan alami yang bisa diguanakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kepada pembaca. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat

1 Response to "12 Bahan Alami Untuk Merawat Wajah"

  1. ada obat yg paten gk.. jerawat saya mati satu tumbuh tuju

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.