Operator Sekolah: Menampilkan Dokumen/sheet di Word dan Excel Secara Bersamaan

Menampilkan Dokumen/sheet di Word dan Excel Secara Bersamaan

Membuka 2 Halaman dokumen di word atau sheet Excel Secara Bersamaan mungkin bukanlah cara yang sulit bagi ahli dalam ilmu komputer. Namun bagi mereka yang latar belakang pendidikannya bukan jurusan IT tentunya bukanlah hal yang biasa dilakukan. Sebagai Contoh anda sedang mengerjakan dokumen yang berkaitan dengan dokumen lainnya misalnya saja ingin menjadikannya referensi atau pembandingan data, maka akan sulit apabila anda harus membukanya satu persatu dan biasanya menggunakan fungsi minimize. Nah dengan cara tersebut saya rasa akan kurang efektif pekerjaan kita.

Pelajari juga cara agar dokumen Word aman dari virus

Adapun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang semoga saja bisa berguna bagi pembaca serta bermanfaat. Tapi sebelumnya saya minta maaf karena tulisan ini tidak bermanksud mengajari, hanya sekedar sharing. Saya juga masih terus belajar :). Berikut ini panduannya.

1. Menampilkan 2 dokumen di Word
Pertama tentunya anda buka dulu 2 program office word yang akan kita buka secara bersamaan. Lalu pilih menu "view" lalu pilih "view side by side" tepatnya seperti penampakan pada gambar di bawah

gambar menampilkan dokumen word bersamaan

Sehingga 2 dokumen word akan tampil seperti gambar di bawah ini. nah agar windows tidak bergeser bersamaan pada saat anda menggerakkan scroll bar, klik "arange all lalu syncronous scrolling dan reset windows position"

gambar dokumen word tampil bersamaan

2. Menampilkan 2 dokumen di Excel
Caranya sama, tapi setingannya pilih "arange all" sehingga tampil 2 halaman secara bersamaan. MUdah kan ?, itu saja yang bisa saya tuliskan dalam artikel ini, semoga saja penjelasannya mudah dipahami. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya.

0 Response to "Menampilkan Dokumen/sheet di Word dan Excel Secara Bersamaan"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.