Operator Sekolah: Makanan Sehat Yang Baik Saat Berbuka Puasa Dan Sahur

Makanan Sehat Yang Baik Saat Berbuka Puasa Dan Sahur

Menu Sehat Yang Baik Saat Berbuka Puasa Dan Sahur- Pada bulan ramadhan ini kita sebagai umat muslim diwajibkan berpuasa satu bulan penuh menahan lapar dan haus. Apabila perut kita sebelumnya biasa mengkonsumsi makanan tepat waktu yakni pagi siang dan malam, maka bagi anda yang berpuasa, kita diharuskan merubah pola makan dan mengikuti aturan baru yakni pada subuh (sahur) dan Sore (berbuka puasa). Dengan perubahan jadwal makan seperti ini, biasanya banyak orang yang tidak kuat berpuasa dikarenakan sakit. Misalnya saja sakit Maag, ini merupakan salah satu sebab karena telat makan. Selain itu, hal yang tak kalah penting ialah menu makanan pada saat berbuka dan sahur.

Baca juga Arti kata maaf memaafkan di bulan ramdhan

Adapun menu makan yang paling baik untuk kesehatan kita dan tentunya sudah banyak diketahui umat muslim pada saat berbuka puasa ialah makanan yang manis-manis yakni minum air putih dan buah kurma. Nah, Untuk menu makanan diet bagi anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan bisa mencoba tips berikut ini

Baca juga artikel tentang : Makanan Diet Sehat Untuk menurunkan berat badan

3 Makanan Sehat Yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa

1. Buah Kurma
Sebenarnya berbuka puasa dengan buah kurma memang sangat baik dan emmang dianjurkan sesuai tuntunan Rasulullah. Selain itu berdasarkan penelitian pakar kesehatan bahwa buah Kurma banyak mengandung glukosa, fluktosa, dan kalium yang tinggi bahkan melebihi buah pisang. Serat larut yang terkandung pada buah kurma sangat baik bagi kesehatan tubuh. Ketika kita memakan buah kurma rasa kenyang kita meningkat. Untuk mendapatkan buah kurma sendiri sangatlah mudah terutama pada saat bulan ramadhan. Selain itu, kurma termasuk ke jenis makanan ringan yang mampu mencegah lambung anda kaget.

2. Madu
Menu makanan sehat yang satu ini sebenarnya bukan hanya baik pada saat berbuka puasa saja, namun memang sangat banyak khasiatnya seperti Mengurangi Gejala Alergi dan Asma, Mencegah Bakteri, Menurunkan Berat Badan, Obat Batuk dan Radang Tenggorokan, dan sebagainya. Nah pada bulan ramadhan ini sangat baik mengkonsumsi madu saat berbuka maupun sahur yang berguna menambah energi tubuh anda setelah seharian menahan lapar dan haus. Hal ini berdasarkan pengujian oRAC yang mengungkapkan bahwa madu merupakan makalan alami dengan kandungan anti-oksidan tertinggi di dunia. baca dan pelajari juga : Resep Masakan Pindang Ikan Palembang

3. Daging Ikan Ternyata ikan merupakan makan yang cukup penting saat berbuka puasa dan sahur bagi kesehatan tubuh kita. Menurut artikel yang saya baca minyak ikan DHA dan EPA mampu memperbaiki fungsi otak, mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Menurut saya menu ini sangat mudah didapatkan saat bulan puasa terutama mereka yang berstatus nelayan. hahahah ngawur, selain itu menu makanan sehat lainnya ialah buah ara dan minyak zaitun.

Baca juga artikel tentang Bahaya memakan buah dan kulitnya

Tambahan :

gambar makanan sehat saat berpuasa

Makanan Yang Harus Dihindari Selama Bulan Puasa

Sedikit Tips dari penulis ialah beberapa jenis makanan yang harus dihindari mengkonsumsinya secara berlebihan saat berbuka puasa dan sahur adalah Makanan berlemak, Bersantan, Minuman dingin, dan Minuman Bersoda. Untuk alasannya silahkan anda cari sendiri di google atau bisa bertanya langsung ke pakar kesehatan.

Demikianlah artikel singkat tentang Makanan Sehat Yang Baik Saat Berbuka Puasa Dan Sahur. Apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian informasi saya mohon maaf. Dan kepada pembaca dipersilahkan memberikan masukkan berupa komentar atau pesan kepada admin blog. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Makanan Sehat Yang Baik Saat Berbuka Puasa Dan Sahur"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.