Operator Sekolah: Aplikasi Resetter Memperbaiki Printer Cannon Dan Epson Error

Aplikasi Resetter Memperbaiki Printer Cannon Dan Epson Error

Biasanya Printer yang paling sering error dan minta reset ulang adalah type merek Cannon Ip 2770, MP237, MP287. Sedangkan untuk Printer merk Epson sendiri seperti type R230 dan L110. Nah yang tidak bisa diresetter ialah printer jenis HP, namun itu hanya pendapat saya sebagai pemula, bagi anda yang tahu caranya silahkan saja berpendapat dan memberikan tipsnya disini. Salah satu penyebab utama mengapa printer harus di reset ulang biasanya karena printer sering mati mendadak, misalnya mati lampu atau anda lupa mematikannya. Setiap printer yang error memiliki macam-macam error code dan cara mengatasinya berbeda pula misalnya saja seperti printer cannon IP 2770 yaitu error 5100 hal ini dikarenakan selang infus terlalu pendek sehingga pergerakkannya tidak stabil :

Pelajari juga cara mudah reset printer samsung

gambar resetter printer error

Jika code error 5B00, maka harus dilakukan reset ulang pada printer tersebut dan anda bisa menggunakan cara manual berikut ini.

1. Pastikan printer dalam keadaan mati total

2. Tekan tombol Resume selama 2 detik (hitung saja 1, 2 ). lalu tahan

3. Tekan tombol power, sehingga tombol resume dan power ditekan dalam keadaan bersamaan.

4. Lepas tombol Resume, Tahan tombol power, lalu tekan tombol resume 5 kali, (kalau 4 kali printer anda akan mati total). lalu lepas tombol power dan resume secara bersamaan.

5. Tunggu proses printer mendeteksi perangkat baru. Selanjutnya matikan printer lalu hidupkan kembali, sekarang coba tes printer masih error atau tidak. Jika tidak, maka cara manual tersebut sukses. Namun apabila gagal, Silahkan alternatif lain yaitu===> download aplikasi/software resetter Cannon IP 2770

Setelah berhasil mendapatkan software resetter, silahkan pelajari Cara menggunakan Aplikasi Resetter printer melalui langkah-langkah yang saya tulis di bawah

Pertama install aplikasi tersebut, setelah berhasil terinstall buka dengan cara klik kanan lalu pilih "run administrator", pastikan printer anda berisi kertas yang akan digunakan untuk testing resetter nantinya. ok lanjutttt

Pada aplikasi resetter yang telah terbuka, cari dan klik tombol "Main" (tunggu proses), lalu klik tombol "EEprom clear" dan terakhir klik tombol "EEprom". Selesai, printer akan mencetak hasil resetter. seperti penampakan gambar di bawah

gambar cara reset printer cannon error

Adapun untuk cara melakukan resetter dan memperbaiki printer merek Epson type L110 L100 L210 L300 L350 L355 yang Error, anda bisa mengikuti langkah-langkah manual nya yaitu Tekan tombol resume 3 kali dengan urutan berikut ini :
1. 5 detik (lepas)
2. 3 detik (Lepas)
3. 1 detik (lepas)

Jika cara tersebut masih tidak berhasil maka silahkan download software resetternya printer epson secara gratis melalui link Ini. Terima kasih semoga saja informasi ini bermanfaat bagi pengguna printer yang sedang error.

0 Response to "Aplikasi Resetter Memperbaiki Printer Cannon Dan Epson Error"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.