Operator Sekolah: Resep Kuliner Khas Gresik Asam Pedas Ikan Sembilang

Resep Kuliner Khas Gresik Asam Pedas Ikan Sembilang

kuliner khas gresik jawa timur bernama asam pedas ikan sembilang ternyata sampai saat ini masih menjadi menu makanan pilihan utama santap siang bagi warga gresik. Menu yang secara turun temurun diwariskan nenek moyang ini semakin terkenal dan tersebar di Nusantara. Tidak hanya pulau jawa, tapi juga luar pulau. Selain itu peminat kuliner Asam pedas ikan Sembilang ini menjadi langganan para pejabat dan artis.

Pemilik usaha kuliner Asam Pedas Ikan Sembilang ketika di wawancarai tim redaksi metro TV mengaku bisa mendapatkan omset mencapai 3 juta/hari. Ikan sembilang yang mereka pesan asli dari para nelayan, jadi rasa masakannya memiliki khas ikan sembilang ditambah lagi dengan aroma asam yang pedas menambah kelezatan gulai dari kuliner ini.

Baca juga : 1. peluang usaha kuliner
2. Cara memulai bisnis kuliner

Tekstur dagingnya yang lembut dipadu dengan bumbu asam-pedas sehingga membangkitkan selera makan orang-orang yang mencicipinya. Apabila anda berkunjung ke daerah gresik, disepanjang jalur Pantai Utara Deandles akan banyak ditemui di warung-warung sederhana penjual gulai asam pedai ikan sembilang.

Lalu apa resep asli Asam Pedas Ikan Sembilang yang membuat kuliner ini diminati banyak orang ? Nah bagi ibu-ibu yang ingin mencoba membuat masakan ini, berikut resep-resep yang perlu anda siapkan dan cara membuatnya.

gambar asam pedas ikan sembilang

Pertama, 500 gram ikan sembilang dibersihkan lalu potong dan goreng hingga matang. Selanjutnya...
1 buah jeruk kasturi ambil airnya.
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas /keprek
1 serai / keprek
1 gelas air kelapa

Lihat juga : resep masakan pindang ikan asli palembang

Resep bumbu halusnya sebagai berikut :
100 gram cabe merah
4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
3 kemiri
2 cm jahe
dan sedikit gula

Adapun untuk cara membuat Asam Pedas Ikan Sembilang sedikit penjelasannya :
Pertama tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, serai hingga wangi. masukkan air jeruk kasturi. selanjutnya tuangkan air kelapa. kemudian setelah mendidih masukkan ikan sembilang yang telah di goreng. Nah, untuk mendapatkan rasa yang sesuai selera anda silahkan dicicipi. Terima Kasih

0 Response to "Resep Kuliner Khas Gresik Asam Pedas Ikan Sembilang"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.