Operator Sekolah: Memperbaiki File Dokumen Corrupt (Rusak) Tidak Bisa Dibuka

Memperbaiki File Dokumen Corrupt (Rusak) Tidak Bisa Dibuka

Jika berbicara mengenai penyebab file bisa rusak (corrupt) tentunya ada banyak faktor misalnya saja file tersebut diserang virus dari Internet, nah infiltrasi oleh virus itu akan menganggu fungsi program untuk membukanya sehingga akan muncul pemberitahuan dari program tersebut kalau file tidak bisa dibuka karena ada masalah dengan file tersebut. Selain itu File yang anda download dari Internet juga dapat disarangi virus, terutama bila anda mencolokkan flasdisk ketika sedang terkoneksi Internet. (sekedar OPINI).

Sebenarnya Ada banyak software gratis yang bisa digunakan untuk memperbaiki file rusak tidak bisa terbaca atau dibuka. Oleh karena itu, apabila file di komputer anda ada yang rusak padahal itu dokumen penting, maka tidak perlu khawatir apalagi sampai galau lalu membanting PC anda hahahaha. Walaupun saya sendiri pernah mengalami masalah serupa ketika semua file excel dan dokumen word tidak ada yang bisa dibuka dikarenakan flashdisk saya terkena virus. Ketika hal tersebut menimpa saya, solusi utamanya tentu saja berdoa dan berusaha yaitu browsing di Internet. Siapa tahu diberi petunjuk oleh mbah Google.

gambar cara memperbaiki file rusak

Baca juga : Cara mengembalikan file yang hilang di PC dan Flashdisk

Baiklah pembaca, dalam tulisan kali ini ada 2 software gratis yang akan saya share kepada anda, siapa tahu cara ini akan berguna dan bisa memperbaiki file dokumen yang corrupt dalam artian tidak bisa dibuka di PC anda. Program gratis ini tidak hanya bisa me-repair file jenis Excel atau Word saja, namun file dengan format lain seperti Zip, RAR, video, JPEG, Power Point, dan MP.3 Insya allah bisa dikenali dan diperbaikinya.

Bagi anda yang ingin memperbaiki file yang rusak dan membutuhkan software gratisan ini, silahkan DOWNLOAD melalui Link dibawah,
1. corruptxlsx2csv (size 8mb) silahkan Download DISINI
2. filerepair1 (size 1mb) DISINI

Itulah artikel singkat tentang cara memperbaiki file yang rusak di komputer anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca serta sedikit membantu permasalahan yang sedang anda alami saat ini.

Catatan kaki : Saya memang tidak pandai menulis kalimat dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tapi apabila anda ingin mengcopy artikel ini, saya mohon dengan sangat agar menampilkan Link Sumber. terima Kasih telah menghargai Tulisan di Blog Pemula ini