Operator Sekolah: Fungsi Tombol CTRL+ALT+DEL Menurut Bill Gates adalah Kesalahan

Fungsi Tombol CTRL+ALT+DEL Menurut Bill Gates adalah Kesalahan

Siapa Bill Gates ? Menurut Wikipedia : saat ini dia menjabat sebagai ketua Microsoft (perusahaan perangkat lunak). Dia juga seorang tokoh bisnis dan mantan CEO yang merupakan salah satu pengusaha terkenal di dunia bergerak di bidang revolusi komputer pribadi.

Seperti pembaca yang ketahui jika kita menekan Tombol CTRL+ALT+DEL secara bersamaan, maka beberapa menu windows akan terbuka, seperti task manager, change password, log off, switch user dan lock this komputer (windows 7 dan 8) nah, pada versi windows 10, tombol tersebut lebih banyak fungsi yang bisa digunakan. lihat gambar keybord yang dilingkari dengan garis merah adalah tombol yang saya maksud

gambar tombol ctrl alt delete

Lalu mengapa Fungsi Tombol CTRL+ALT+DEL menurut bill gates adalah Kesalahan ? jawabannya dari artikel yang saya baca "Bill Gates menyalahkan pihak IBM selaku perancang papan ketik (Keyboard). Gates sendiri lebih menyukai menggunakan satu tombol untuk menjalankan fungsi tersebut. "Saya bisa membuatnya hanya dengan satu tombol, tapi orang di IBM tidak mau memberikan kita satu tombol." - Bill Gates.

Baca juga artikel tentang Latihan Dasar Mengetik 10 jari

Para pengguna komputer tentu tahu kalau kombinasi tombol CTRL+ALT+DEL bisa kita gunakan sebagai cara untuk menormalkan komputer yang hang atau tidak bisa mengakses apa-apa. Bagaimana menurut anda ? apakah sudah nyaman dengan kombinasi tombol tersebut dan apakah banyak manfaatnya ?