Operator Sekolah: Bahaya Memakan Buah Beserta Kulitnya

Bahaya Memakan Buah Beserta Kulitnya

Sahabatku pembaca setia blog sederhana ini. Tulisan kali ini bermaksud berbagi sebuah tips kesehatan. Jadi, demi kesehatan tubuh anda sebaiknya kita mengetahui mengapa Memakan Buah Beserta Kulitnya itu berbahaya ? Walaupun demikian, Memang tidak semua buah yang tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan seperti buah anggur, apel, terong, dan jeruk. Buah dan kulit tersebut memiliki nilai gizi yang tinggi bagi kita, namun 2 buah berikut ini saya sarankan janganlah dimakan berserta kulitnya, terutama durian ya bisa bengkak bibir anda hahahah. Oke lanjut baca...

1. Buah Kesemek

gambar buah kesemek

Saat belum masak, buah kesemek tanin terkadung di dalam buahnya, nah setelah buah ini ranum asam tannic pindah ke kulitnya. Apabila anda memakan buah beserta kulit kesemek, maka terjadi reaksi kimia yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Untuk itulah hati-hati dengan buah ini, terutama bagi kesehatan anak anda.

1. Ubi

gambar ubi jalar

Karena terlalu banyak mengandung basa, kulit ubi sangat berbahaya apabila dikosumsi berlebihan. Kulit ubi banyak mengadung virus yang disebut (alternania) yang bisa menimbulkan kerusakan pada hati anda. Ciri-ciri penyakit yang ditimbulkan dari pengkonsumsi kulit ubi ini seperti mual, sering demam tinggi tanpa sebab, asma, bahkan lebih parah dari itu. Jadi waspadai hal tersebut sebelum terlambat.