Operator Sekolah: Bahaya Asap Dapur Sama Dengan Asap Rokok

Bahaya Asap Dapur Sama Dengan Asap Rokok

Menurut Penelitian Studi oleh tim University of California profesor dari UC Berkeley’s School of Public Health Kirk Smith mengatakan bahwa Bahaya Asap Dapur Sama Dengan Asap Rokok. Hal ini dikarenakan ketika seseorang Menghirup asap dari sisa pembakaran kayu saat memasak sama dengan orang yang mengisap asap rokok tiga sampai lima batang per hari. Penyakit yang sangat berbahaya ketika menghisap asap ini salah satunya radang paru-paru. terutama ketika ibu-ibu memasak sedang menggendong anaknya yang menjadi kemungkinan anak tersebut akan terserang virus dari asap ini. Bukankah kesehatan yang nomor satu ? bahaya merokok memang tidak dapat dipungkiri lagi, namun selain itu asap dapur, asap kendaraan, limbah pabrik ternyata sangat berbahaya.

gambar bahaya asap dapur

Jadi, walaupun teknologi sekarang ini sudah lebih maju khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Kota. Tidak menutup kemungkinan, bisa terserang penyakit yang berasal dari asap, walaupun resikonya lebih sedikit dibandingkan masyarakat desa yang masih menggunakan kayu sebagai bahan bakar memasak di dapur, namun kita tidak boleh menganggapnya remeh, karena banyak sekali penyakit berbahaya lainnya misalnya saja asma, pneumonia dan bronkitis.

Demikianlah artikel kesehatan tentang bahaya asap dapur yang bisa saya tulis di kesempatan ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Jika menurut anda tulisan ini bermanfaat, tolong di share ke rekan lainnya.