Operator Sekolah: Bagaimana Agar Blog Tetap Bertahan Di Halaman Pertama Google ?

Bagaimana Agar Blog Tetap Bertahan Di Halaman Pertama Google ?

Tanpa backlink, apakah blog saya bisa tetap Nangkring di halaman pertama Google ? Pertanyaan menarik namun sudah berulang kali dibahas ? jadi menariknya dimana ? Ya tentu saja kalau pertanyaan seputar SEO pastilah tidak akan ada bosannya dan juga banyak sekali perubahan terjadi pada algoritma google 2015. Oleh karenanya, sangat disarankan bagi para blogger agar selalu mengikuti perkembangan SEO. Jika tidak, maka bisa dipastikan blog kita akan sulit memenangkan tingkat persaingan ini,

Dalam kesempatan ini, saya tidak akan menulis banyak tentang SEO karena sesuai dengan pembahasan yang akan kita cari solusinya bersama dan berbagi pengalaman ada baiknya langsung saja baca beberapa tips agar Blog anda Tetap Bertahan Di Halaman Pertama Google. Ini dia...

gambar SEO Animasi
1. Rajin Update Artikel Setiap Hari

Bukan hanya mandi yang harus rajin, tapi nulis juga harus rajin, mungkin hal ini memang berpengaruh dengan SEO sebuah blog, karena Google sendiri sangat senang dengan konten-konten unik dan segar. Oleh karena itu, usahakan menulislah yang rajin dan pililah topik yang kira-kira banyak dibutuhkan pengguna Internet.

2. Beralih ke Desain Responsive Template

Seperti yang diberitahukan oleh tim google bahwa "Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal penentuan peringkat Google Penelusuran" nah itu artinya blog-blog yang memiliki tampilan yang sesuai dengan perangkat seluler seperti android dan sebagainya akan lebih diutamakan posisinya ke halaman pertama google. Hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah pengguna android di Internet.

Pembaca, hanya itu saja tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat bagi saya dan anda yang membacanya. Apakah anda punya saran dan tips lain terkait dengan topik ini ?, silahkan dikirim melalui kontak blog ini. Insya akan saya respon secepatnya.