Operator Sekolah: 3 Usaha Sampingan Untuk Operator Sekolah Dan Guru

3 Usaha Sampingan Untuk Operator Sekolah Dan Guru

Usaha Sampingan Operator Sekolah Dan Guru yang akan saya share ini sebenarnya bisa dijalankan oleh siapa saja, tak terkecuali asalkan punya niat dan usaha. Nah tulisan ini bermaksud memberikan sebuah peluang bisnis bagi bapak dan ibu guru, dan tentunya bagi yang tertarik saja. karena menurut saya tidak ada salahnya dicoba, karena seperti kita ketahui penghasilan operator sekolah dan guru non PNS sangatlah minim, oleh karena itu salah satunya adalah memanfaatkan ilmu teknologi anda ke dalam dunia bisnis online.

Dengan kesibukan para operator sekolah yang bekerja dan banyak melakukan aktivitas online, saya yakin bapak dan ibu mampu menjalani bisnis ini sebagai usaha sampingan, namun saya juga yakin bisnis yang saya tulis ini bukanlah ide yang baru, mungkin juga diantara anda sudah menjalani usaha ini, tapi bagi yang belum dan mau mencoba, berikut ini ada beberapa usaha sampingan di Internet yang bisa anda jalankan sebagai tambahan penghasilan.

gambar usaha sampingan untuk guru


1. Bisnis Lewat Youtube

Bisnis Lewat Youtube sangat cocok untuk mereka yang hobi berkreatifitas dan punya keterampilan unik, misalnya ahli tutorial photoshop, pintar memasak, atau punya video lucu hasil karya anda serta keahlian lain yang bermanfaat untuk orang banyak, maka anda bisa menjadikannya sebagai usaha sampingan yang bisa menghasilkan uang. Anda hanya perlu mengupload video karya anda tersebut ke youtube lalu memonetizenya (menguangkannya). Bagi bapak ibu operator sekolah dan guru yang ingin memulai usaha sampingan ini, silahkan pelajari lebih lanjut artikel tentang cara mendapat uang di youtube.

2. Bisnis lewat Blog

Bisnis blogger merupakan kerjasama antara pemilik blog dengan pengiklan Google Adwords dengan tujuan sama-sama memperoleh keuntungan. Misalnya anda hobi menulis di blog, dan blog anda memiliki artikel atau postingan kreatif yang topiknya bermanfat bagi orang banyak, maka dari sana anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mendaftarkan blog tersebut untuk menjadi publisher di GOogle Adsense. Nantinya setelah diterima anda akan diminta memasang iklan di blog anda dan dibayar oleh google. Jika belum paham maksud saya, silahkan dipelajari saja artikel saya yang membahas tentang cara mendapat uang dari google adsense.

3. Menjadi Penulis Di Blog Saya

Nah, Bagi bapak ibu guru yang tidak mau menjalankan 2 usaha sampingan yang saya tulis diatas, saya menawarkan kerjasama kepada anda untuk menjadi penulis di blog ini. Adapun bagi operator sekolah dan guru yang berminat bisa membaca persyaratan dan ketentuan konten yang ditulis di blog ini.

Ketentuan dan persyaratan

1. Konten atau tulisan tidak boleh menyalin (copy paste) dari blog lain, harus ide dan bahasa anda sendiri.

2. TOpik yang di tulis adalah tentang "bisnis", namun ada beberapa topik pilihan yaitu kesehatan, pendidikan, kuliner, dan tutorial. silahakan memilih salah satu topik yang paling anda kuasai.

3. Tulisan Minimal 300 kata

4. Harga jasa penulisan nanti kita bahas lewat kontak facebook saya, silahkan klik DISINI.

Itulah info tentang 3 usaha sampingan yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Apabila ada yang kurang jelas bisa menanyakan lansung melalui komentar atau menu hubungi saya. Terima Kasih, saya tunggu kritik serta saran dari pembaca.