Operator Sekolah: Mengatur Kronologi dan Penandaan Facebook Agar Tidak Terlihat

Mengatur Kronologi dan Penandaan Facebook Agar Tidak Terlihat

Pengaturan kronologi dan penandaan akun Facebook anda merupakan sebuah cara yang bagus mengamankan kiriman orang dan ditandai oleh hal-hal yang tidak anda inginkan dalam artian bersifat tidak penting atau juga bisa berdampak negatif bagi anda dan teman-teman facebook anda. Menurut saya di era sekarang ini, memang penting meninjau terlebih dahulu kiriman orang sebelum muncul di kronologi anda.

Jika anda tidak menginginkan akun facebook anda ditandai oleh kiriman yang bisa membawa dampak negatif bagi anda atau memungkinkan pencemaran nama baik anda, maka saya sangat menyarankan anda agar melakukan pengaturan tersebut. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini telah banyak tindak-tindak kejahatan yang dilakukan melalui dunia maya salah satunya perbuatan yang bisa menyebabkan seseorang (pengguna facebook) dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi.

Untuk menghindari hal tersebut, maka pada tulisan kali ini, saya akan berbagi cara mengatur kronologi dan penandaan akun facebook anda agar aman dari hal-hal yang tidak anda inginkan. Ikutilah langkah-langkah di bawah

  1. Pastikan anda telah masuk ke akun Facebook anda
  2. Selanjutnya untuk mempermudah, silahkan menuju halaman pengaturan Facebook
  3. Klik Menu "kronologi dan penandaan"
  4. Pada pengaturan "Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya?" klik "sunting" untuk mengubahnya dan pastikan terseting "hanya saya" dan "menyala"
  5. Berikutnya "Siapa yang dapat melihat hal-hal di kronologi saya?" sama seperti setingan di atas
  6. Terakhir "Bagaimana cara mengelola tanda yang ditambahkan orang dan saran tanda?" sunting "menyala"

Adapun untuk memperjelas tutorial yang saya tulis di atas, silahkan lihat gambar di bawah.

gambar cara Mengatur Kronologi dan Penandaan Facebook Agar Tidak Terlihat

Itulah tulisan singkat mengenai cara mengatur kronologi dan penandaan facebook anda agar aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga saja panduan yang saya tulis ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi pembaca blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa di tips-tips berikutnya