Operator Sekolah: Menciptakan Pilihan Peluang Usaha Sampingan Untuk Diri Sendiri

Menciptakan Pilihan Peluang Usaha Sampingan Untuk Diri Sendiri

Bila kita sudah mau dan bersemangat berbisnis maka akan mudah sekali kita mendapatkan peluang usaha atau peluang bisnis, karena sebenarnya peluang usaha tersebut ada di sekitar kita hanya saja kita kurang memperhatikan saja. Hal ini seperti ketika kita mulai memperhatikan mobil dengan warna tertentu atau merek tertentu di jalan, maka seketika itu akan muncul banyak sekali mobil dengan merek atau warna tertentu. Padahal mobil tersebut setiap hari selalu ada dan melewati kita, tetapi karena kurangnya perhatian kita maka kita kurang menyadari kehadirannya. Begitu pula dengan peluang usaha yang sebenarnya ada disekitar kita bahkan di diri kita sendiri. Oleh karena yang dibutuhkan untuk awalnya adalah mencari apa yang kita sukai terlebih dahulu, karena bila kita langsung mencari peluang usaha maka akan kesulitan kita bila tidak bisa menyaringnya, jumlah peluang usaha yang akan muncul sangat banyak tetapi apakah sesuai dengan yang kita inginkan ?, apakah sesuai dengan yang kita sukai?.

gambar peluang usaha dengan bisnis online

Sebab bila kita melakukan sebuah usaha tetapi sebenarnya kita tidak menyukainya maka hasilnya akan percuma dan hanya buang-buang waktu saja. Yang diperlukan untuk memulai usaha hanya dua yaitu berdasarkan kesukaan kita dan berdasarkan kemampuan kita. Contoh, Budi sangat suka dengan menggambar, dia bisa menggambar dengan bagus.

Dia ingin menjadi seorang seniman tetapi ketika dia menengok kehidupan seniman dia merasa bahwa kehidupan seorang seniman kurang pas untuk dirinya. Setelah dia berkeliling mencari peluang usaha yang masih ada hubungannya dengan kesukaannya akan menggambar, maka dia menemukan menjadi seorang penjual lukisan tetapi bukan lukisan sembarangan tetapi yang memiliki nilai seni tinggi dan mendirikan sebuah galeri seni untuk memajangnya, apalagi dengan keahlian menggambarnya dia bisa menjadi seorang penilai seni atau kurator.

Itulah yang disebut peluang usaha sesuai dengan kemampuan dan kesukaan kita. Pilihan peluang usaha dan pilihan peluang usaha sampingan sangatlah banyak, maka alangkah bijaksananya bila kita memahami diri kita terlebih dahulu, mengetahui apa yang bisa kita perbuat dan apa yang bisa kita sukai. Karena terkadang keberhasilan kita bukan hanya dari apa yang kita sukai tetapi dari apa yang kita mampu. Dari yang kita mampu bila kita kembangkan akan menjadi apa yang kita sukai. Oleh karena itu sangat disarankan kita untuk berpikir terbuka dalam mencari peluang usaha yang tepat sambil tetap mengasah kemampuan kita dibidang yang kita sukai dan kita mampu.

Apalagi peluang usaha sampingan dapat kita kerjakan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan utama kita, yang dibutuhkan hanya keahlian untuk mengatur waktu setelah itu disiplin dan fokus pada pekerjaan kita, niscaya usaha sampingan kita akan berkembang dan menjadi usaha yang sebenarnya. Terima kasih

0 Response to "Menciptakan Pilihan Peluang Usaha Sampingan Untuk Diri Sendiri"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.