Operator Sekolah: Jenis Batu Akik Yang Dipakai Pejabat Negara Indonesia

Jenis Batu Akik Yang Dipakai Pejabat Negara Indonesia

Tren cincin dari batu akik kini sedang sedang naik daun. Tidak hanya masyarakat saja yang mengikuti era pemakaian perhiasan dari batu akik, namun ternyata banyak para pejabat negara yang sudah sejak lama menggunakan batu akik sebagai cincin seperti mantan presiden republik Indonesia bapak Soekarno Hatta.

baca juga : akik termahal di dunia

Jenis batu cincin yang dipakai presiden soekarno kabarnya merupakan batu akik mulia yang bernilai jual tinggi atau bisa dikategorikan termahal dalam dunia bisnis. Menurut informasi yang pernah saya baca, batu cincin tersebut namanya ruby atau biasa disebut dengan batu merah delima. Kabarnya harga batu cincin ruby asli bisa dijual seharga puluhan juta rupiah.

Beberapa jenis golongan batu akik dengan nilai jual tinggi selain batu ruby seperti Bacan, Blue safir, Zamrud, Topaz, kalimaya, sungai dareh, Giok Aceh, kecubung dan lavender. Semua nama yang saya sebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dari kekayaan indonesia, karena masih banyak jenis batu alam lainnya seperti akik yang sedang tren saat ini adalah batu sigori lafau yang berasal dari pulau nias.

Kembali ke topik yang akan kita bahas, beberapa hari yang lalu saya telah mempublikasikan berita tentang jenis batu akik yang akan dijadikan cenderamata untuk para pejabat negara yaitu batu akik spiritus dari baturaja. Hadiah tersebut diberikan secara gratis pada acara peringatan Konferensi asia afrika yang akan dilaksanakan di kota Bandung.

Para pembaca sekalian, jenis batu akik yang dipakai para pejabat negara bukanlah batu akik palsu atau sintetis melainkan batu alam asli yang sudah saya katakan tadi memiliki nilai jual tinggi. Misalnya saja batu merah delima (ruby) yang dipakai bapak soekarno hatta. Kabarnya harga perkarat batu tersebut berkisar 5 juta rupiah dan biasanya batu yang dijadikan cincin adalah 10 karat. silahkan anda hitung sendiri berapa totalnya. Terima kasih