Operator Sekolah: Google Akan Utamakan Situs Yang Bersabahat Dengan Ponsel

Google Akan Utamakan Situs Yang Bersabahat Dengan Ponsel

Pada bulan April Tahun 2015 mendatang kabarnya salah satu Mesin Pencari Terbesar Dunia Google akan lebih mengutamakan situs-situs yang memiliki tampilan serta navigasi yang bersahabat dengan pengguna seluler (ponsel). Menanggapi hal ini tentunya bagi pengguna blog maupun website harus membuat halaman situsnya lebih responsive lagi dalam artian cocok di semua perangkat seperti Android, Tablet, Komputer dan lainnya. Memang sejak tahun 2014 lalu, Google telah menyediakan salah satu fasilitas yang khusus memeriksa atau menguji kinerja sebuah situs apakah sudah memiliki laman mobile friendly di semua perangkat seluler.

Adapun Berita terbaru yang saya baca google akan melakukan penelusuran melalui googlebotnya terhadap situs-situs yang dianggap pantas di masukkan ke daftar peringkat mesin pencari mereka.

gambar google responsive

Jika memang algoritma Google akan berubah dengan ketentuan seperti diatas, bukankah pengoptimalan SEO dengan metode Backlink dan sebagainya tidak akan berpengaruh dalam meningkatkan sebuah situs ke halaman pertama google ? Kita tentu tidak tahu apa yang diinginkan mesin pencari ini, karena memang sebuah rahasia dan praktiklah yang bisa menjawabnya.

Adapun kesimpulan dari tulisan singkat tentang perubahan Algoritma Google ini saya khususkan kepada sahabat-sahabat blogger yang selalu menginspirasi saya dimanapun berada. Dengan dipublikasikannya info ini saya berharap ada saran serta masukkan dari pakar-pakar SEO khususnya agar memberikan pencerahan untuk menghadapi perubahan ini. Terima Kasih