Operator Sekolah: Contoh Peluang Usaha Sampingan Jasa Dengan Keterampilan Diri Sendiri

Contoh Peluang Usaha Sampingan Jasa Dengan Keterampilan Diri Sendiri

Peluang usaha selalu ada dimana saja tergantung kita saja, mau mencari atau tidak. Karena sebenarnya peluang usaha ada di depan mata kita bahkan di diri kita sendiri pun ada peluang usaha. Contohnya di sekitar kita banyak botol plastik, botol plastik ini bisa menjadi peluang usaha untuk kita baik langsung di jual ke tempat barang bekas menjadi botol plastik kiloan atau kita buat menjadi sebuah kerajinan atau kita buat sesuatu yang lain yang memiliki nilai tambah dan ada nilai uangnya. Yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dan mau untuk berpikir.

Selain botol plastik, bisa saja di sekitar kita ada banyak pohon pisang yang tumbuh. Pohon pisang adalah pohon yang memiliki berbagai macam kegunaan dan memiliki nilai jual, mulai dari buah pisang, daun pisang, batang, dan masih banyak lagi asalkan kita mau mencari informasi dan berpikir kreatif maka akan ada uang di pohon pisang tersebut.

gambar usaha dan peluang

Maka bila ada yang mengatakan bila tidak ada peluang usaha, itu artinya orang tersebut tidak sadar akan keberadaan dirinya. Orang tersebut adalah orang yang egois karena hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak mau melihat lingkungan sekitarnya. Asalkan mau melihat lingkungan sekitar, akan selalu ada peluang usaha.

Sekalipun bila tidak ada di sekitar kita, jangan lupakan diri kita. Kita diciptakan oleh Tuhan itu unik dan telah dilengkapi dengan peluang usaha yang tidak terkira harganya yaitu otak. Pergunakanlah otak kita untuk mempelajari suatu keahlian yang membutuhkan hanya tangan dan kaki kita bila pada awalnya kita tidak memiliki modal uang.

Peluang usaha untuk jenis ini sangat banyak seperti menjadi penulis baik penulis artikel di koran maupun majalah ataupun artikel yang lain. Bila ada sedikit modal kita bisa mengambil kursus apa saja misal kursus perbengkelan, kursus komputer, kursus jahit dan kursus lainnya.

Mungkin ada orang yang merasa takut untuk langsung membuka usaha karena takut bangkrut atau usahanya tidak jalan, sedangnkan saat ini orang tersebut telah nyaman menjadi karyawan di sebuah perusahaan.

Alangkah baiknya bila orang tersebut mengambil peluang usaha sampingan, peluang usaha sampingan berarti kita memulai suatu usaha tetapi setelah selesai pekerjaan utama kita. Misal kita menjadi karyawan di sebuah perusahaan maka selepas kantor baru kita membuka usaha kita.

Dengan membuka usaha sampingan maka bila berhasil kita memiliki dua pekerjaan dan dua penghasilan, hal ini tentu bagus sekali. Tetapi bila gagal kita pun tetap memiliki penghasilan dan dapat mencobanya kembali.

Bila kita ingin membuka usaha seperti service motor, menjadi tukang jahit, artinya kita membuka usaha sampingan bidang jasa, yang mengandalkan keahlian kita sendiri, tangan dan otak kita. Itulah beberapa contoh sederhana yang bisa pembaca manfaatkan sebagai peluang usaha dirumah dan menghasilkan keuntungan. Terima kasih

0 Response to "Contoh Peluang Usaha Sampingan Jasa Dengan Keterampilan Diri Sendiri"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.