Operator Sekolah: Batu Akik Baturaja Spiritus Jadi Pilihan Cenderamata KAA di Bandung

Batu Akik Baturaja Spiritus Jadi Pilihan Cenderamata KAA di Bandung

Batu akik baturaja kini tidak hanya jadi pusat perhatian pecinta akik dari Negara Indonesia saja, namun kabarnya cincin dari bahan asli batu akik baturaja akan dijadikan pilihan cenderamata bagi 60 kepala negara yang akan menjadi peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan dilaksanakan di kota bandung.

Menurut walikota Bandung Bapak ridwan Kamil, dia menuturkan telah memilih batu akik baturaja yang berasal dari kota ogan komering ulu (Oku) Sumatera selatan. Untuk jenis dan jumlahnya belum bisa dia sebutkan, namun sudah pasti disesuaikan dengan jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut.

Adapun jenis akik spiritus baturaja adalah pilihan utama yang akan diberikan nantinya sebagai cenderamata. Memang keindahan batu akik jenis spiritus tidak bisa dipungkiri lagi. Warnanya yang kebiruan seperti warna spiritus membuat akik ini terlihat alami dan segar. Menurutnya cincin spiritus tersebut langsung disediakan dari galeri batu akik gading mas gemstone.

foto batu akik baturaja spiritus, biru tinta, lavender

Selain jenis akik warna biru spiritus. Jenis lainnya juga menjadi pilihan utama cenderamata tersebut seperti cincin warna biru tinta, biru langit dan biru zoem. Ya memang tidak dipungkiri lagi kota baturaja sebagai tempat penambangan batu akik asli hasil alam juga masyarakatnya telah banyak berpindah profesi dari petani ke bisnis batu akik.

Kesimpulannya batu akik baturaja sekarang ini bisa dikatakan telah mendunia semenjak ditetapkan menjadi pilihan cenderamata bagi para peserta Konferensi Asia Afrika yang semuanya adalah pejabat negara.

0 Response to "Batu Akik Baturaja Spiritus Jadi Pilihan Cenderamata KAA di Bandung"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.