Operator Sekolah: 3 Cara Compress PDF File Secara Online

3 Cara Compress PDF File Secara Online

Compress PDF File Secara Online memang cara yang sangat praktis, cepat, dan tentunya tidak membutuhkan keahlian khusus. Walaupun sebenarnya banyak aplikasi gratis yang bisa kita gunakan untuk memperkecil ukuran sebuah file, namun saya pribadi lebih memilih cara online ini. Nah, berbicara mengenai file tentu saja tidak hanya pdf saja yang bisa kita compress, karena Ada beberapa file lain seperti type jpeg, document, dan sebagainya.

Jika anda ingin mengubah file pdf ke document word atau excel tentu saja agar proses converter bisa berhasil yang harus dilakukan adalah memperkecil ukuran file pdf tersebut. Pengalaman saya pribadi kegagalan ketika meng convert file 70% dikarenakan ukurannya yang terlalu besar sehingga tools tersebut tidak berjalan dengan baik. Selain itu, faktor lainnya bisa saja karena koneksi internet yang lambat, hal ini juga sangat mempengaruhinya.

Adapun manfaat dari compress file pdf (memperkecil ukuran file) ini adalah mempermudah ketika akan meng-upload file. Oleh karena itu, ketika anda memiliki ukuran file pdf yang cukup besar saya sarankan untuk mengcompressnya terlebih dahulu. Nah, berikut ini adalah 3 cara mudah compress file dalam bentuk pdf secara online.

1. Compress PDF di Situs smallpdf.com
  1. Masuk ke website smallpdf.com
  2. Pada halaman utama, klik tombol merah "choose file"
  3. gambar compress pdf
  4. Selanjutnya pilih file pdf yang akan anda compress di komputer anda
  5. cara pilih file pdf compress
  6. Klik tombol open pada jendela komputer anda. Tunggu proses upload dan compress file, setelah selesai klik tombol "Download file now"
2. Compress PDF di Situs pdfcompress.com
  1. Masuk ke halaman situs pdfcompress.com
  2. Pada halaman utama situs klik tombol "my computer", pilih file pdf yang akan anda compress, lalu klik tombol "compress"
  3. gambar cara compress file
  4. Tunggu sampai proses compress file pdf selesai lalu akan didownload secara otomatis oleh browser anda.
3. Compress PDF di Situs convert.neevia.com
  1. Masuk ke halaman situs neevia.com.
  2. Pada halaman utama, cara compress ketiga ini masih sama dengan 2 cara diatas. Pada pilihan Compression Settings anda bisa memilih jenis kualitas file yang akan dicompress.
  3. Selanjutnya klik tombol "choose file" lalu klik tombol "upload & compress"

Itulah tiga cara compress file online berdasarkan pengamalaman saya. Semoga tutorial diatas mudah anda pahami dan mendapatkan hasil yang optimal. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait topik ini, jangan sungkan saya akan berusaha menjawabnya semampu saya. Akhir kata terima kasih banyak telah membaca artikel singkat ini.

0 Response to "3 Cara Compress PDF File Secara Online"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.