Operator Sekolah: Model Internet Marketing Di Indonesia 2015

Model Internet Marketing Di Indonesia 2015

Internet marketing di Indonesia memang masih baru baru sekitar 10 tahun, namun perkembangan dunia internet marketing Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Walaupun baru berusia 10 tahun paling lama tapi usaha para senior internet marketing untuk menyebarkan virus internet marketing di Indonesia tidak di pandang remeh.

Para senior internet marketing Indonesia pun berusaha mendapatkan ilmu terbaru dari luar negeri agar bisa seimbanga dengan para internet marketing dunia. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi hal tersebut dianggap wajar karena bagaimanapun untuk menyamain kemampuan para internet marketing tingkat dunia mereka harus belajar pada ahlinya.

Sampai saat ini orang-orang yang ahli internet marketing di Indonesia sudah banyak sekali, tetapi secara ilmu dan juga jumlah pemain internet marketing kita jauh kalah dibandingkan orang-orang di luar negeri sana.

gambar model internet marketing

Di luar negeri, internet telah dikenal puluhan tahun yang lalu tetapi di Indonesia internet baru ada sekitar lima belas tahun yang lalu dan sampai sekarang kemampuan internet di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan negera tetangga ataupun di negara-negara di dunia lainnya. Walaupun para pemain internet marketing di Indonesia masih kalah jauh dengan para pemain di dunia, tetapi secara ilmu kita tidak kalah dengan mereka, akrena kita rajin sekali mengikuti perkembangan ilmu internet marketing di dunia, walaupun untuk itu para internet marketing kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Internet marketing di Indonesia berusaha mengikuti apa yang sedang terjadi di luar negeri, terbukti banyak sekali ilmu internet marketing kelas dunia diterapkan di Indonesia seperti SEO (Search Engine Optimasi), Facebook Marketing, Twitter Marketing, YouTube Marketing, Email Marketing, dan terakhir adalah G+ Marketing.

Ilmu-ilmu tersebut tidak berbeda jauh dengan ilmu yang saat ini sedang digunakan di luar negeri, dan tentu saja sedikit mengalami perubahan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia tetapi kita juga perlu bersyukur walaupun umur internet marketing di Indonesia masih mudah baru sekitar sepuluh atau lima belas tahun, namun tingkat grafik perkembangannya cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan orang mulai sadar dengan internet marketing dan kegunaannya. Orang mulai sadar bahwa internet marketing merupakan salah satu jalan untuk mencapai kebebasan dalam hal waktu dan tenaga.

Bila kita bekerja sebagai internet marketing maka kita bisa mengatur waktu kita untuk bekerja, sesuai dengan keinginan kita. Tetapi bagaimana pun juga kita harus disiplin layaknya orang bekerja, karena menjadi seorang internet marketing berarti kita menjadi bos atau tuan bagi diri kita sendiri, maka dari itu keuntungan dan kerugian semua akan kita tanggung sendiri, maka dari itu salah satu sikap yang perlu dimiliki seorang internet marketing adalah displin selain itu juga harus fokus.

Adapun Internet marketing sangatlah luas mulai dari seo, youtube, gplus, twitter, facebook, ini baru dibahas soal ilmu internet marketingnya belum penerapannya. Penerapan dari ilmu internet marketing bisa bermacam-macam mulai dari toko online, affiliate, ataupun publiser, Oleh karena itu penting sekali seorang internet marketing fokus, contohnya bila kita ingin mempelajari seo maka pelajarilah dan untuk penerapannya pilihlah salah satu bisa affiliate, toko online atau yang lain. Setelah kita pilih barulah kita fokus mempelajari semua itu hingga menghasilkan. Setelah menghasilkan barulah kita pindah ke ilmu lainnya sehingga akan makin banyak ilmu yang dikuasai dan semakin banyak menghasilkan pula.

1 Response to "Model Internet Marketing Di Indonesia 2015"

  1. I’m stimulated when using the surpassing together with preachy showing that you choose to create in such bit of timing.
    internet marketing company

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.