Operator Sekolah: Jenis Batu Akik Blue Safir Termahal

Jenis Batu Akik Blue Safir Termahal

Blue safir merupakan salah satu jenis batu akik langka dari semua jenis akik yang dijual di pasaran dunia. Banyak orang yang telah menjadikannya sebagai koleksi pribadi. Menurut artikel yang saya baca batu blue safir memiliki tiga jenis yang sangat populer di dunia, sehingga tidak heran, jika harga batu blue safir tersebut harganya termasuk yang termahal dari batu akik lainnya.

Selain itu, kabar yang beredar dari internet bahwa blue safir memiliki banyak khasiat bagi si pemakai. Entah mitos ini benar atau tidaknya, silahkan anda tanyakan sendiri kepada orang yang pernah memakainya. Adapun tiga jenis batu blue safir tersebut yaitu batu badar mas, ceylon blue safir star, dan vivid blue safir star. Untuk menambah wawasan pembaca mengenai akik ini, mari kita bahas satu-persatu ketiga batu tersebut.

gambar blue safir

1. Batu Blue Safir Badar Mas
adalah jenis blue safir birma. Bentuknya shave oval cobochon. batu alam asli yang berukuran 1 cm x 1,3 cm ini memiliki warna biru yang agak redup yang memancarkan Cahaya walaupun tidak begitu kuat, tetapi pancaran warna birunya memiliki keindahan yang dapat membuat orang senang memandangnya berlama-lama.

blue safir birma ini banyak digunakan untuk berbagai macam aksesoris dan perhiasan. Namun, kabarnya di pasaran batu mulia kelompok jenis ini paling murah harganya. untuk tiap butirnya bernilai sekitar 640 ribu - 700 ribu rupiah. Menurut saya, Harga ini termasuk jenis batu mulia termurah. Jika berbicara tentang keindahan dan kualitas, batu akik ini tidak perlu diragukan lagi. terutama apabila Batu mulia ini ditambahkan campuran perak maupun emas sebagai hiasan cincin.

Baca juga : Batu akik giok jadeite termahal di dunia

2. Ceylon Blue Safir Star
adalah batu alam asli yang memiliki Bentuk yang cukup antik yaitu oval. Beratnya kira-kira 11,06 karat dan berukuran 17,77 mm x 9,09 mm x 7,53 mm. Sedangkan modelnya yaitu buff top cutting style. Harganya termasuk kategori batu termahal di pasaran, karena perbuahnya akik ceylon blue safir star yang sudah diikat dengan logam mulia berkisar antara 47,5 juta sampai 57,5 juta rupiah wow sekali. Keindahan dan kualitas batu mulia ini sudah tidak diragukan lagi jika melihat harganya yang sangat tinggi . Semakin antik bentuk dan warna batu ini, maka akan semakin banyak dicari orang dipasaran, sehingga harganya pasti melonjak tinggi.

3. Vivid Blue Safir
Batu akik yang terakhir ini memiliki warna biru cerah dengan model cutting mixed cut. perbutir ukurannya kira-kira 8,06 mm x 7 mm x 5,5 mm dan beratnya mencapi 2,25 karat. Harga batu jenis blue safir ini cukup tinggi sekitar 7,350.000 rupiah per buahnya. walaupun harga batu ini lebih murah dari jenis semahal Ceylon Blue Safir Star, namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi dan tidak kalah dengan batu tersebut. Selain itu, permintaan terhadap batu ini memang sangat tinggi di pasaran, baik yang masih berbentuk bongkahan batu maupun yang sudah diikat dengan logam mulia dan telah dibuat perhiasan seperti cincin, kalung, gelang dan lainnya.

Demikianlah artikel tentang tiga Jenis Batu Akik Blue Safir Termahal. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan bagi pecinta, pengoleksi, dan penjual batu akik yang sedang membacanya. Akhir kata sekian terima kasih telah mengunjungi blog sederhan ini. Salam sukses selalu

0 Response to "Jenis Batu Akik Blue Safir Termahal"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.