Operator Sekolah: Batu Akik Bacan Doko dan Palamea

Batu Akik Bacan Doko dan Palamea

Pemasaran batu akik jenis bacan di tahun 2015 ini mengalami peningkatan drastis di seluruh daerah. Masyarakat Indonesia lebih dominan memilih perhiasan dari batu akik dibandingkan emas, permata dan intan. Alasan paling masuk akal menurut saya dikarenakan harga, keunikan, dan keindahnnya tidak kalah dengan perhiasan-perhiasan mahal. Sebut saja "batu bacan".

Seperti kita ketahui, bahwa bacan merupakan salah satu jenis batu akik permata yang sedang populer dan paling banyak dicari orang di era ini. Batu yang berasal dari maluku utara ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan warna hijau bening dan didalamnya terdapat serat yang membuat orang semakin kagum akan perubahan warna yang secara turun menurun serta alami oleh batu ini. Mungkin inilah alasan mengapa bacan sangat diminati oleh para pecinta batu di masa kini.

Bacan adalah nama sebuah pulau di maluku utara dan kabarnya juga nama kerajaan di sana. Sebenarnya bagi masyarakat yang tinggal di kepulauan maluku, mereka sudah sejak lama memanfatkan batu ini sebagai perhiasan warisan nenek moyang secara turun menurun. Pesona Keindahan yang terpanca dari akik bacan membuat para pencari batu berkelana ke maluku demi mendaptkannya.

Batu bacan sendiri memiliki 2 jenis yaitu batu bacan doko dan palmea. Yang mana nama tersebut diambil dari nama sebuah desa yakni doko dan Palmea yang terletak di kepulauan Kasiruta.

Akik Bacan doko memiliki perbedaan yang khas dengan palmea yakni bisa dilihat dari warnanya. Doko berwarna hijau bening dan hijau tua agak gelap. masyarakat biasa menyebutnya dengan hijau cincau. Sedangkan palameo memiliki warna hijau kebiruan mirip permata dan bisa juga disebut obi. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah.

gambar bacan doko gambar bacan palamea

Berapa harga Batu Akik Bacan Doko dan Palamea Di Pasaran ?
Tergantung kualitas dan jenisnya. Biasanya harganya berkisar ratusan sampai dengan puluhan juta rupiah. Jika ingin mendapat batu akik bacan original anda bisa membelinya dari daerahnya langsung yaitu kepulauan maluku utara. Walaupun sebenarnya banyak dijual dipasaran, namun untuk masalah keaslian batu menurut saya kurang meyakinkan. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Batu Akik Bacan Doko dan Palamea"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.