Operator Sekolah: Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ?

Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ?

Menurut penulis, pasti para pengguna internet yang menemukan halaman artikel ini di google tentu ingin mencari kebenaran mengenai bisnis online itu bisa dilakukan dengan cara gratis dan tanpa modal atau tidak. Tahukah anda pembaca, berdasarkan pengalaman saya ngeblog di internet, bisnis online itu tidak ada yang gratis dan murah. Itulah pendapat saya terserah jika anda punya cara berbisnis lain atau mengira bahwa bisnis online bisa dijalnkan secara gratis, tapi saya tetap dengan keyakinan pribadi, kalau kita tidak memiliki faktor pendukung seperti modal awal, maka sebesar apapun usaha anda, tidak akan bisa menjalankan bisnis online, kecuali anda dimodali orang lain.

Jika anda sering search di Internet dan menemukan halaman yang menuliskan "bisnis online gratis tanpa modal" seperti para pengiklan dari program google adwords. Memang tahap awalnya anda hanya perlu mendaftar secara gratis, Tapi ketika mulai menjalankan bisnis tersebut dan mengikutinya dengan sungguh-sunguh pastilah lama-kelamaan membutuhkan modal juga. Nah, menurut saya yang paling tepat adalah bisnis online bisa dijalankan dengan modal kecil. Bagaimana menurut pembaca ?

Sebenarnya dengan Google Adword Keyword Planner anda bisa melihat data-data keyword yang paling banyak digunakan para pengiklan seperti "bisnis online gratis" dan memang benar keyword tersebut sangat membuat orang penasaran sehingga pasti banyak pengguna Internet yang mencarinya. Jika tidak percaya silahkan ketikkan sendiri di google penelusuran lalu lihat hasilnya di halaman paling bawah seperti gambar dibawah.

Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ?

Jika anda sering bertanya kepada google mengenai masalah Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ? maka jawabannya akan saya jelaskan disini agar para pembaca lebih memahami bahwa dalam dunia bisnis apa pun itu tidak ada yang bisa menjalankannya secara gratis dan tanpa modal termasuk jenis-jenis bisnis modal kecil yang sering dijalankan oleh para pebisnis online berikut ini

1. Bisnis Adsense
Ini merupakan bisnis online yang paling banyak dijalankan oleh para pemilik blog atau website yang lebih dikenal dengan "blogger". Mereka menjalankan bisnis dari Google adsense ini tentu tidak gratis, karena banyak sekali yang harus dipersiapkan untuk sukses lewat bisnis tersebut salah satunya modal internet, waktu, dan yang utama adalah kesabaran. Tidak banyak orang yang bisa bertahan sampai menuju kesuksesan ketika bergelut dengan bisnis ini. mengapa ? Ya tentu saja untuk mengisi sebuah blog dengan berbagai informasi yang menarik serta mendatangkan banyak pengunjung bukanlah hal yang mudah, karena perlu dilakukan secara bertahap secara terus menerus. Jadi, jenis bisnis online mudah seperti google Adsense yang menjanjikan mendapat penghasilan ribuan dolar/bulan ini pun juga harus memiliki modal dan juga tidaklah gratis.

Baca : Ulasan mengenai cara memulai bisnis dengan Google Adsense

2. Bisnis Menulis Artikel
Sekarang ini Jasa menulis artikel merupakan salah satu jenis bisnis online yang membutuhkan modal kecil sehingga banyak para pengguna internet memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan tambahan. Menulis artikel tentu saja bukan hal yang sulit jika seseorang memahami topik apa yang akan iya tulis. Biasanya para konsumennya berasal dari kalangan blogger yang ingin mengisi blognya dengan konten menarik, namun tidak memiliki waktu untuk menulis atau bahkan belum punya pengetahuan tentang topik tersebut.

Harga per artikel dihitung dari banyaknya jumlah kata, misalnya saja 300 kata = 5000, 500 kata = 10000 itu untuk konten berbahasa Indonesia. Jika bahasa inggris tentu saja harganya lebih mahal lagi. Untuk menjalankan bisnis online ini anda harus selalu siap online, jadi modal awalnya apa ? ya tentu saja biaya Internet, lalu apa lagi ? bahan menulis, Darimana ? bisa berbagi sumber misalnya buku, internet, dan media lainnya. Nah semua itu menurut saya juga butuh modal kan ? jadi untuk berbisnis online menulis artikel ini bukanlah gratisan.

3. Bisnis Jasa Pembuatan Blog, Website dan Toko Online
Bisnis online jenis ini juga banyak yang menjalankannya, karena terbilang cukup mudah bagi mereka yang menguasai ilmu desain web, karena pengguna jasa ini tentu saja tidak hanya membutuhkan blog/website saja tapi mereka juga butuh tampilan yang menarik sesuai tema topik, terutama membuat toko online, diperlukan keahlian coding css, html, php, java script dan sebagainya. Sebanarnya banyak juga sih, perusahaan online yang menyediakan jasa pembuatan website gratis ini, tapi terkadang kemalasanlah yang membuat sesorang lebih memilih membayar.

Baca : Ulasan tentang cara membuat toko online gratis dan jualan di tokopedia

Menjalankan bisnis online jenis ini juga tidak gratisan loh, karena butuh modal walupun tidak begitu besar, namun tetap saja banyak usaha dan pengorbanan yang harus dilakukan agar bisa sukses, misalnya saja mempromosikan bisnis anda ke pengguna internet. banyak cara sih, seperti lewat facebook, blog, forum dan sebagainya, lalu modalnya apa tentu saja uang untuk membiayai internet anda, bukan angin loh hahaha.

Akhir kata

Itulah informasi singkat mengenai pertanyaan "Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ?". Semoga dengan dipublikasikannya tulisan ini para pembaca sekalian dapat memahami dan diberi sedikit pencerahan serta menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih telah membacanya.

0 Response to "Apakah Bisnis Online itu Ada Yang Gratis ?"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.