Operator Sekolah: 4 Hal Yang Paling Dinantikan Oleh Para Blogger ?

4 Hal Yang Paling Dinantikan Oleh Para Blogger ?

Apa itu Blogger ? Saya rasa tidak perlu dijawab, karena menurut saya bagi mereka yang sering menjelajahi dunia internet tentu sudah tahu dengan istilah "blogger". Pembaca sekalian, mungkin banyak orang menganggap kalau mereka yang hobi menulis di blog tidak ada manfaat sama sekali. Menurut saya inilah pemikiran yang harus anda jauhkan dari dalam diri anda, karena mereka yang beranggapan seperti itu sudah pasti menilai sesuatu hanya dari satu sisi saja.

Apapun itu, jika dilihat dari berbagai sisi dan dinilai dengan pikiran positif, tentu memiliki manfaat bagi yang mengerti dan memaknainya secara global. Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan apa yang disampaikan seseorang siapapun itu, bahkan dalam islam sendiri dijelaskan sebuah kata-kata "jangan lihat siapa yang menyampaikan informasi, tapi dengarkan apa yang disampaikannya".

Wah kok suasana artikelnya jadi tegang ya, kan topik yang dibahas sebenarnya tentang hal-hal yang paling dinantikan oleh para pemilik blog ( blogger ). Baiklah pembaca sekalian khususnya rekan-rekan blogger yang baik hati dan tidak sombong. Mungkin dalam tulisan ini saya ingin menyampaikan informasi yang tidak begitu bermanfaat hanya sekedar menulis saja meluangkan waktu yang sedikit galau ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang paling ditunggu para blogger menurut pengalaman saya.

gambar blogger cantik
1. Melihat Artikelnya Berada Di Halaman Pertama Google

Nah, ini yang menurut saya paling dinantikan oleh para pemilik blog. Mengapa demikian ? karena inilah yang saya rasakan pertama kali saya memulai blogging ini dan sampai sekarang saya sangat menginginkan melihat artikel yang saya tulis berada di halaman 1 google ketika orang di internet mencari informasi tersebut. Menurut saya memang susah ya, karena butuh waku dan proses yang tidak sebentar serta banyak yang harus dipelajari dalam hal ini misalnya saja tentang SEO, Backlink, Promosi dan sebagainya. Jadi jika umur blog sobat baru 1 minggu saran saya jauhkan segera pikiran tersebut daripada nantinya anda galau dan stres memikirkannya.

2. Melihat Jumlah penayangan perhari mencapai ribuan

Jika anda pengguna blog di blogspot, tentunya setiap hari anda akan melihat statistik penayangan blog anda pada dasbor blogger dan berfikir kapan blog saya bisa mendapat ribuan pengunjung setiap hari. Ya ini adalah hal yang wajar dalam dunia blogging, saya sendiri juga demikian, sampai sekarang pun juga masih mengharapkan hal yang menurut saya sangat sulit jika tidak diiringi dengan usaha, karena untuk mendapatkan ratusan pengunjung saja sangat sulit. Jadi tidak usah buru-buru mendapatkan ribuan pengunjung, karena bila tiba saatnya mereka akan datang sendiri asal anda rutin menulis sesuatu yang bermanfaat dan tentunya hasil kreatifitas anda sendiri bukan copas alias copy paste.

3. Menunggu balasan email Diterima di Google Adsense

Blogger mana yang tidak kenal dengan Google Adsense. Perusahaan yang satu ini menurut saya sangat bermanfaat dalam memotivasi para blogger kreatif yang menyajikan berbagai konten di internet. Mengapa ? karena dengan kita diterima sebagai publisher google adsense, maka blog kita bisa menghasilkan dolar dan nantinya bisa dijadikan penghasilan tambahan. Oleh karena itu sangat banyak blogger yang mendaftar google adsense dan berharap diterima. Jujur saya pribadi merasakan penantian yang panjang sampai akhirnya blog saya bisa diterima google adsense. Intinya setiap usaha yang anda lakukan secara terus menerus, insya allah akan membuahkan hasil, jadi jangan jadi orang yang pantang menyerah, Itu pesan mbah gondrong hahahaah

4. Menunggu Datangnya Email Pembayaran dari google Adsense Tiap Bulan

Hal ini jugalah yang sekarang sedang saya rasakan, karena terkadang saya merasa iri dengan rekan-rekan blogger yang lain. Mereka tiap bulan bisa dapat penghasilan sedangkan blog saya ini belum dapat apa-apa padahal sudah diterima google adsense. Ya mungkin saya memang salah karena banyak mengeluh, namun sekedar motivasi buat anda, janganlah bersikap seperti pemilik blog ini, karena mengeluh pun tidak ada gunanya jika anda tidak mau belajar dan berusaha bagaimana mereka bisa mendapat penghasilan tiap bulan dari blognya. Oleh karena itu, syarat penting menjadi blogger menurut saya adalah niat, usaha, sabar, ikhlas, doa, dan sedekah. kalau kurang tolong ditambahkan ya.

Demikanlah artikel blogger yang menurut saya sangatlah tidak kreatif. Semoga saja pembaca tidak mengantuk ketika membaca tulisan ngawur ini. Akhir kata sekian dan terima kasih banyak bagi rekan-rekan blogger yang berkomentar dan memberikan masukkan untuk informasi di blog saya ini. Salam sukses selalu

4 Responses to "4 Hal Yang Paling Dinantikan Oleh Para Blogger ?"

  1. aduh ke 4 nya saya mau banget, tapi poin ke terakhir itu.. sesuatu banget dan paling saya nantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan saya juga :D memang susah nyari uang gan, blog saya sampai sekarnag belum dapat earning hehehe semangat gan

      Delete
  2. Kok ga ada menanti calon pendamping ya mas? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, ini lagi nabung mas biar bisa dapat calon pendamping sehidup semati dan kalau bisa blogger juga hehehe :D

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.