Operator Sekolah: Tips Hilangkan Stres Saat Kehabisan Ide Menulis

Tips Hilangkan Stres Saat Kehabisan Ide Menulis

Tidak dipungkiri lagi bahwa Kehabisan ide menulis di blog akan menyebabkan seseorang kehilangan semangat untuk terus berkreatifitas. Memang Ini merupakan hal yang wajar bagi para blogger, namun bila masalah tersebut dibiarkan saja akan sangat merugikan anda terutama jika blog anda sudah berpenghasilan.

Salah satu sumber penghasilan para blogger dari ide kreatif dan ketikkan tangannya adalah Google Adsense, nah program penghasil dolar yang satu ini sangat menyenangi publishernya yang memiliki skill menulis yang unik dan berbeda dari lainnya. Oleh karena itu, banyak blogger yang mendapat gaji ribuan bahkan ratusan dolar per bulannya dari hasil menulisnya di blog.

Tips Hilangkan Stres Saat Kehabisan Ide Menulis

Biasanya semakin tinggi penghasilan yang didapatkan dari blognya, maka rintangan dalam berkreatifitas juga semakin besar salah satunya kehilangan ide menulis. Dalam situasi ini tidak ada yang bisa membantu kecuali diri sendiri. Oleh karenanya diperlukan tips agar terhindar dari stress pada saat masalah ini menimpa anda.

1. Luangkan waktu anda untuk Beristirahat Sejenak

Cobalah baringkan badan anda ditempat tidur selama kurang lebih 15-30 menit lalu pejamkan mata. Pikirkanlah hal-hal yang paling lucu, aneh, unik yang pernah terjadi dalam kehidupan anda sehingga nantinya anda akan lupa bahwa anda sedang stres karena kehabisan ide menulis. Jika pada akhirnya anda tertidur pulas artinya tips ini bereaksi dengan baik.

2. Pergilah Ke Tempat Dimana anda Bisa Melupakan Bahwa anda adalah Seorang Blogger

Jika Tips ke 1 gagal, Mainkan strategi ke dua yaitu bersilahturahmi dengan keluarga, teman atau Pacar anda sehingga nantinya anda akan mendapatkan suasana baru, cerita baru, juga pegalaman baru yang bisa melupakan masalah stres yang sedang anda alami. Alternatif lainnya bisa dilakukan dengan kegiatan yang berhubungan dengan hobi anda misalnya olahraga, memancing, jalan-jalan dan sebagainya.

3. Lakukan Kegiatan Yang Bisa Menenangkan Hati dan Pikiran Anda

Apabila tips ke 2 telah dilakukan namun tidak berhasil menyembuhkan stres anda, maka serahkan diri anda kepada sang pencipta. Caranya mandi wajib, dilanjutkan dengan wudhu lalu shalat sunat 2 rakaat memohon ampunan bahwa anda terlalu banyak memikirkan kesenangan dunia semata tanpa mengingat akhirat serta mohon petunjuk darinya. Setelah selesai buka al-qur'an dan bacalah sekhusuk mungkin sampai hati dan pikiran anda benar-benar tenang.

Itulah 3 Tips menghilangkan Stres Saat anda Kehabisan Ide Menulis. Semoga apa yang penulis sampaikan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan kalimat saya minta maaf karena kesempurnaan hanyak milik Allah. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya.

0 Response to "Tips Hilangkan Stres Saat Kehabisan Ide Menulis"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.