Operator Sekolah: Apa Sih SEO Dan SEM Itu ?

Apa Sih SEO Dan SEM Itu ?

SEO dan SEM merupakan 2 jenis strategi Internet Marketing yang paling banyak digunakan perusahaan untuk mempromosikan produknya secara online. Berbicara tentang SEO dan SEM tentu sangat luas, karena SEO sendiri sangat erat hubungannya dengan mesin pencari seperti google, sedangkan SEM sendiri mengarah ke jasa periklanan PPC ( pay per click ) seperti Google Adwords.

Apa itu SEO ?

SEO ( Search Engine Optimization ) Adalah sebuah strategi yang digunakan para pemilik website untuk membuat situsnya naik ke peringkat tertinggi di halaman penelusuran secara natural, bertahap, berkelanjutan dan dalam jangka waktu yang lama. Dengan demikian jumlah tampilan laman dan visitor sebuah situs akan bertambah banyak, sehingga pemasaran online dengan teknik ini dapat membantu mendapat banyak konsumen dari berbagai negara.

Apa itu SEM ?

SEM ( Search Engine Marketing ) atau disebut pengoptimalan pemasaran secara online merupakan strategi yang bersifat promosi menggunakan beberapa jenis jasa periklanan seperti google adwords, facebook Ads Yahoo ADs dan sebagainya. Dalam menaikkan jumlah pengunjung secara drastis, Cara ini paling banyak digunakan para Internet Marketing karena website yang diiklankan selalu muncul dihalaman pengguna internet.

Kedua jenis strategi pemasaran diatas sangat penting untuk perusahaan yang bergerak di Internet. Memang banyak sekali orang beranggapan kalau kegiatan internet marketing adalah mencari uang, namun sebenarnya perlu diluruskan bahwa yang sebenarnya adalah sebuah kegiatan promosi, mencari konsumen, dan memperkenalkan produk ke lebih banyak orang. Walaupun demikian, tetap saja hasil akhirnya tentu saja mendapatkan keuntungan yang mensejaterahkan perusahaan atau pengelolahnya.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang SEO dan SEM berdasarkan pengetahuan saya. Semoga menambah wawasan pembaca sekalian, akhir kata penulis mengucapkan sekian dan terima kasih telah membacanya. Sampai jumpa

0 Response to "Apa Sih SEO Dan SEM Itu ?"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.